Articles

5 Keuntungan Kerja di Perusahaan Startup



Venue : jakarta

Hari/Tanggal : 24/February/2017 - 24/February/2017


Lulus kuliah atau sekolah pasti ingin cepat-cepat dapat pekerjaan ya Sahabat TopKarir, tapi pada kenyataannya mendapatkan pekerjaan nggak semudah itu. Banyak diantara kalian yang menginginkan langsung bekerja di perusahaan besar, dengan gaji dan tunjangan yang besar. Tetapi banyak hal yang harus kamu ketahui biasanya mereka memilih kandidat yang profesional dan juga sudah berpengalaman, ritme kerjanya pun sudah padat dan berat.

Belakangan ini terdapat fenomena baru di dunia Bisnis Indonesia, yaitu bermunculannya perusahaan startup. Apasih perusahaan startup itu? Perusaan startup adalah perusahaan yang masih terbilang baru dan masih berkembang. Pernahkah kalian terpikir untuk bekerja di perusahaan startup? Perusahaan startup menawarkan banyak hal yang belum kamu ketahui. Supaya nggak bingung yuk simak 5 keuntungan kerja di perusahaan startup?

 

  1. Punya Banyak Kesempatan Belajar

Jika kamu bekerja di Perusahaan startup yang masih merintis dan berkembang kamu punya banyak kesempatan untuk belajar, karena kamu akan di libatkan dalam setiap langkah perkembangan perusahaan. Jangan pernah takut bertanya jika tidak mengerti, karena teman atau atasanmu akan mengapresiasi pertanyaanmu. Lebih baik mengerti sedikit dibandingkan salah mengerti.

 

  1. Teman Kerja Sebaya

Biasanya perusahaan startup diisi dengan anak-anak muda yang sebaya dengan kamu. Lingkungan kerjamu tidak akan jauh berbeda dengan tempat nongkrong atau mungkin kampusmu. Biasanya perusahaan lebih banyak merekrut anak muda karena ide-idenya yang masih fresh dan cemerlang. Jika kamu berminat masuk ke perusahaan startup hal ini akan menjadi salah satu keuntunganmu, karena kamu tidak akan sulit beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

 

  1. Kreativitasmu Akan di Apresiasi

Sebagai anak muda sudah pasti kamu mempunyai ide-ide cemerlang yang mungkin saja belum terpikirkan oleh atasanmu. Di perusahaan startup, semua idemu jika itu bermanfaat untuk perusahaan dan orang lain tentu saja akan di apresiasi. Tidak melulu ikuti kebijakan perusahaan yang ada justru idemulah yang sangat bermanfaat untuk perusahaan.

  1. Bekerja Pakai Baju Santai

Kebanyakan perusahaan startup tidak terlalu mementingkan seragam perusahaan, kamu nggak perlu pusing-pusing memikirkan pakaian seperti seragam atau baju kantoran yang pastinya kurang nyaman untuk anak muda. Pakaian yang kamu suka bisa dipakai saat ke kantor, karena kebanyak perusahaan startup tidak memikirkan apa yang kamu pakai hari ini tapi apa idemu untuk hari ini?

 

  1. Kamu Akan Jadi Bagian Dari Kesuksesan

Jika kamu bekerja di perusahaan startup, kamu akan terus menelurkan ide-ide yang berguna untuk perkembangan perusahaan. Jika ide kamu diterima dan berhasil kamu sudah pasti menjadi bagian dari kesuksesan perudahaan tersebut. Bekerja di perusahaan startup memang jangan terlalu berharap mendapatkan gaji seperti perusahaan besar, tetapi ada hal lain yang lebih besar dari gaji, yaitu pengalaman berharga.

Perusahaan Startup memberikan peluang kepada kamu yang baru masuk kedalam dunia kerja dan belum meiliki pengalaman. Jangan pernah meragukan perusahaan startup karena dari mereka kamu bisa belajar dan dapat pengalaman banyak. Siapa tau suatu saat nanti kamu bisa membuat startup juga. Jangan pernah menyerah ya Sahabat TopKarir!

    
  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter