Articles

Alasan Kenapa Be On Time Berpengaruh Terhadap Karirmu



Venue : Jakarta

Hari/Tanggal : 05/December/2017 - 05/December/2017


Sering kali kita menyepelekan soal waktu, pas janjian sama orang jam 9.00 pagi, kita baru dateng jam 9.15 pagi. Kita sering berasumsi juga kalo ‘ah gapapa lah, telat 15 menit ini’. Padahal, kalo kebiasaan itu terus kita biarin, bisa berpengaruh terhadap karirmu nanti lho.

Saat kamu kerja, bahkan kalau kamu sekarang belum kerja, pasti kamu tahu dong kalau kantor itu punya batasan waktu jam masuk. Nah, terkadang ada aja nih yang suka melanggar peraturan dengan buat jam kantor sendiri. Tapi, kalau kamu kebiasaan kayak gini, reputasimu dipertaruhkan, lho YOTers. Hal lain lagi, on time itu bukan hanya soal datang tepat waktu ke kantor, tapi juga bisa mengerjakan tugas sebelum deadline-nya.

Terus, gimana sih cara biar kamu bisa on time? Yaitu, dengan membuat jadwal mengenai kegiatanmu. Misalnya, kamu buat rencana kegiatan untuk besok. Kamu harus perhitungkan jam berapa kamu berangkat, lama perjalanan sampai prediksi waktu sampai di kantor. Termasuk soal kemacetan, jangan sampai kamu jadikan kemacetan itu sebagai alasan ya. Karena, kamu tau sendiri kan kalo macet itu emang udah pasti ada setiap harinya.

Begitu juga dengan tugasmu, kamu harus buat list apa aja pekerjaan yang harus kamu selesaikan dan buat skala prioritasnya, mana yang harus selesai terlebih dahulu. Kalau ada perencanaan kayak gini, kan kamu juga akan lebih gampang saat ngerjain tugasmu.

Nah, kalau kamu udah punya perencanaan soal jadwal kamu kayak gini, dijamin tiap harinya hidup kamu juga jadi lebih teratur dan pastinya kamu akan dikenal dengan reputasi yang baik di kantor.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

    
  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter