Articles

Bagaimana Orang Sukses Menetapkan Tujuan Karir



Venue : Jakarta

Hari/Tanggal : 13/November/2017 - 13/November/2017


Kamu mungkin sering berpikir, ‘kenapa ya orang itu bisa sukses? Apa mereka pintar? Cerdas? Rajin? Atau memang beruntung?’ Hal tersebut memang benar adanya, tapi di luar itu, ada satu hal pula yang gak boleh lupa dilakukan sama orang sukses dalam menetapkan tujuan karir mereka, yaitu perencanaan.

Dilansir dari Inc.com, ada pendekatan metodis dalam menentukan tujuan karir mereka, yakni dengan benar-benar mendefinisikan arti kesuksesan bagi mereka. Mereka juga sadar kok, yang namanya sebuah perencanaan harus diikuti juga dengan usaha yang keras dan kesabaran. Makanya, setelah itu hasilnya pun juga gak akan mengkhianati.

Terus, bagaimana cara untuk melakukan penetapan dalam tujuan karir kita, ya? Pertama, kamu harus membuat sasaran karir yang terukur untuk membawa kamu menuju kesuksesan. Contohnya gini, kamu pengen banget jadi seorang Social Media Executive, nah kamu harus punya bayangan tentang jenjang karir kamu dulu, misalnya dimulai sebagai Social Media Admin, Social Media Strategist, Social Media Specialist hingga bisa membawa kamu menuju ke pekerjaan impian kamu yaitu sebagai Social Media Executive.

Kedua, kamu harus siap dengan segala tantangan yang ada. Buatlah segala jenjang karirmu itu sebagai tantangan baru, sehingga akan terus memotivasi kamu untuk terus belajar. Ketiga, kamu bisa menuliskan tujuan kamu secara signifikan, yang tujuannya sebagai pengingat sekaligus motivasi bagi kamu. Keempat, sebarkan apa yang menjadi tujuan kamu itu ke teman-teman kamu. Jadi, ketika kamu gak bisa mewujudkan itu kamu akan merasa kecewa dan malu kan pastinya? Nah, hal itulah yang bisa mendorong kamu untuk mencapai tujuan kamu. Mintalah bantuan temanmu sebagai pengingat kamu dengan tujuanmu.

Terakhir, visualisasikan kesuksesanmu. Ini juga bisa mendorong kamu dalam mencapai tujuan kamu. Ketika kamu bisa membayangkan kesuksesan yang ingin kamu raih, pasti kamu jadi terdorong untuk mencapai itu.

Semuanya kembali lagi ke komitmen ya, YOTers. Kalau kamu emang udah sungguh-sungguh dan serius dengan semuanya, kamu juga harus tekun dan menghargai setiap proses yang berjalan.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

    
  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter