Be Wise: Kunci Kesuksesan yang Harus Kamu Punya

Be Wise atau bijaksana merupakan salah satu sifat yang kurang lekat dimiliki oleh anak muda. Kebiasaan yang ingin segalanya serba cepat atau instan berpengaruh terhadap salah satu sifat yang harus dimiliki sebagai kunci kesuksesan. Perkembangan teknologi juga nyatanya berpengaruh nih sama pola pikir anak muda. Dengan terbiasa mendapatkan segala informasi dengan cepat dan mudah akhirnya bisa membuat pola pikir dan perilaku juga berubah, salah satunya emosi yang mudah meledak-ledak

Seperti yang ada di buku Young On Top Updated: 40 Kunci Sukses di Usia Muda, karena kebiasaan atau kecenderungan segalanya yang serba instan inilah dan berpengaruh terhadap keadaan emosi, diingatkan kembali kalau bijaksana itu harus dimiliki oleh kita sebagai anak muda. Kalau belum bisa, setidaknya belajarlah untuk lebih bijaksana dibanding sebelumnya dan terus belajar secara konsisten sampai benar-benar bijaksana.

Kembali lagi ke perkembangan teknologi. Salah satu hasil dari perkembangan teknologi yang saat ini kita rasakan adalah dengan adanya keberadaan media sosial. Perhatikan apa yang ingin kamu posting di media sosial ya, bijaksana dalam menggunakan media sosial. Apalagi untuk kamu yang ingin memasuki dunia kerja. Saat ini media sosial juga jadi salah satu penilaian para perusahaan untuk memilih para karyawannya lho. Kalau kamu sering posting hal-hal berbau kebencian dan hal negatif lainnya, sudah pasti kamu gak akan dijadikan kandidat yang potensial meskipun IPK kamu tinggi ataupun kamu lulusan universitas terkemuka.

“Segala sesuatu yang positif, wajib untuk kita sebarkan. Sementara segala sesuatu yang sifatnya negatif, jangan disebarluaskan. Itu prinsip dan cara pandang saya soal bagaimana menjadi bijak, baik di media sosial maupun di dunia nyata.” – Billy Boen.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Leave a Reply

Your email address will not be published.