Belajar Bagaimana Menceritakan Idemu


Setiap manusia itu terlahir dengan karakter, cara pandang, sifat dan kepribadian yang berbeda. Termasuk juga cara berpikir tiap manusia berbeda-beda, hingga melahirkan ide dan kreativitas yang berbeda pula. Nah, sayangnya gak semua orang berani atau bisa untuk menyampaikan ide mereka di depan banyak orang. Mungkin kamu salah satunya?

Saat bekerja, penting untuk punya keberanian dalam menyampaikan ide dan pendapat. Kepribadian introvert gak bisa dijadikan alasan untuk kamu gak berani dalam menyampaikan pendapat. Dilansir dari Entrepreneur.com, bahwa gagasan yang berhasil biasanya rumit untuk diimplementasikan dan ditiru, namun harus mudah untuk dijelaskan. Terutama bagi kamu yang bercita-cita untuk menjadi seorang entrepreneur, maka kamu harus bisa mengartikulasikan cerita dan strategi pada saat yang sama bersamaan dengan saat kamu menemukan hambatan yang tidak terduga.

Intinya, kamu harus lebih berani dalam mengemukakan ide atau pendapatmu. Karena, keberanian dalam mengemukakan ide ini juga jadi salah satu aspek penilaian kalau kamu mau dipromosikan untuk naik jabatan. Jangan takut salah dengan ide yang mau kamu sampaikan, karena setidaknya kamu sudah berani mencoba.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Copyright @2018.All Rights Reserved.YoungOnTop.com