Articles

Dilarang "No Show" Saat Interview Kerja



Venue : jakarta

Hari/Tanggal : 24/February/2017 - 24/February/2017


Mendapat panggilan interview buat para pencari kerja adalah hal yang paling ditunggu-tunggu. tapi gimana kalau kamu punya dua jadwal test diwaktu yang bersamaan? Atau mungkin nggak bisa datang pada jadwal yang ditentukan?

Jangan pernah lakukan “no show” atau nggak dateng saat interview kerja, tapi tidak ada pemberitahuan sebelumnya pada pihak yang mewawancarai. Hal itu akan berakibat fatal Sahabat TopKarir, nama baik kamu akan jelek dimata perusahaan karena kamu dinilai tidak memiliki etika dan tanggung jawab. Untuk menghindari hal itu yuk ikutin tipsnya!

  1. Konfirmasi Ketidak Hadiran

Jangan pernah ragu untuk konfirmasi ketidak hadiran kamu sebelumnya, karena pihak perusahaan akan lebih menghargai kamu yang sudah berusaha mengabari mereka. Perusahaan juga akan tau sebab kenapa kamu tidak bisa hadir dan mereka dapat menjadwalkan ulang untuk proses wawancara kamu.

  1. Memberikan Alasan yang Jelas

Alasan ketidak hadiran kamu harus diserta dengan alasan yang kuat dan jelas. Kamu bisa menyampaikannya melalui telpon ataupun email, jika kamu tidak bisa hadir karena alasan yang mendesak, pihak perusahaan mungkin saja akan memberikan toleransi dan dapat menjadwalkan ulang. Jika alasan kamu karena sudah mendapatkan pekerjaan atau tidak tertarik dengan posisi yag ditawarkan, kamu bisa sampaikan alasan penolakan yang jelas dengan kata-kata yang sopan supaya pihak perusahaan melihat kamu sebagai orang yang profesional.

  1. Berkomitmen

Jika perusahaan sudah memberikan kamu toleransi dengan menjadwalkan ulang kamu harus berkomitmen untuk hadir dan tidak mensia-siakan kesempatan tersebut. Nggak mau kan kalau kamu masuk daftar hitam perusahaan? Untuk itu taati peraturan dan memegang komitmen adalah hal yang paling utama.

Dalam dunia kerja memang di perlukan etika yang baik dan juga rasa tanggung jawab yang tinggi, jangan pernah sia-siakan kesempatan ya Sahabat TopKarir :D Buat kamu yang belum dapet kerja jangan sedih, cek aja www.topkarir.com ada banyak lowongan kerja buat kamu!

    
  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter