Articles

Hal-Hal yang Bisa Menghancurkan Karirmu



Venue : Jakarta

Hari/Tanggal : 04/December/2017 - 04/December/2017


Bekerja itu merupakan tujuan utama setelah kita sekolah dan kuliah. Gak ada satupun yang mau nganggur, diem aja di rumah dan gak menghasilkan apa-apa. Kebutuhan terus bertambah yang harus didukung sama kondisi ekonomi. Dengan bekerja, semua itu bisa terpenuhi. Nah, kalau udah kerja, pastinya kamu harus memperhatikan segala hal, termasuk apa aja yang bisa menghancurkan karirmu. Terus, hal-hal apa aja yang bisa menghancurkan karirmu?

 

1. Gak Cinta Sama Apa yang Kamu Kerjakan

Nah, ini yang sering kita bahas mengenai kerja sesuai passion. Kalau kerja sesuai passion, pastinya kamu akan ngejalanin semuanya dengan senang hati dan gak terpaksa. Tapi, kalau emang gak sesuai sama passion kamu, seenggaknya kamu harus bersyukur dengan pekerjaanmu yang sekarang dan cobalah menikmati hidupmu.

 

2. Terlalu Berorientasi Terhadap Uang

Gak bisa dipungkiri kalau alasan kita kerja salah satunya, bahkan nomor satunya adalah karena untuk mendapatkan uang. Tapi, percaya deh kalau terlalu berorientasi sama uang, yang ada kamu jadi orang yang gak akan puas dengan apa yang udah kamu dapat. Kalau udah kayak gini, kamu terus-terusan menuntut lebih padahal itu belum sebanding sama kontribusimu di kantor.

 

3. Gak Punya Networking

Kerja gak punya networking itu bahaya banget, lho. Kalau kerja gak punya networking alias kamu gak bisa memaksimalkan jaringan pertemananmu, yang ada kamu gak akan betah di kantor dan kamu memilih untuk keluar. Kamu gak boleh kayak gitu ya, YOTers. Karena, gak selalu kondisi sekitarmu yang bisa harus memahami kamu, melainkan kamu lah yang harus memahami kondisi sekitarmu.

 

4. Mudah dan Sering Resign

Alasan ini itu yang bikin kamu gak betah akhirnya membuat kamu ambil keputusan dengan cepat, yaitu ‘resign’. Nah, kalau hal ini sering dibiarkan tuh bahaya banget, apalagi kamu baru kerja sebulan sampai tiga bulan, terus kamu resign. Ini bisa berpengaruh terhadap reputasimu lho, YOTers saat kamu nantinya mau kerja lagi.

 

5. Gak Punya Strategi Jangka Panjang

Kamu harus mengatur strategi jangka panjang mengenai karirmu. Kalau kamu punya cita-cita, kamu harus berusaha untuk menggapainya. Kamu juga harus tau dengan memulai karirmu dari mana dan sebagai apa. Gak mungkin kan selamanya kamu mau karyawan aja? Pasti ada pencapaian tinggi yang mau kamu raih. Nah, kamu harus punya strategi jangka panjang mengenai karirmu.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

    
  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter