Articles

Jadikan Respon Negatif Sebagai Pendorong Kamu Jadi Lebih Produktif!



Venue : Jakarta

Hari/Tanggal : 08/November/2017 - 08/November/2017


Kalau kamu sudah memasuki dunia kerja, yang namanya ditegur atasan itu udah biasa. Tinggal gimana kamu menghadapinya, kalau mental kamu masih lemah dan pikirannya cuma main-main aja, pasti kamu gak akan bertahan lama bekerja di tempat itu dan mencari kantor lain yang harus sesuai dengan keinginanmu. Terus, kalau ternyata gak sesuai? Yang ada ya keluar lagi dan cari kantor baru lagi. Waktu kamu habis untuk mencari itu aja, sedangkan teman-teman kamu sudah mulai merintis karirnya.

Terus gimana sih cara biar segala respon negatif itu kita lewatin dan kita bisa tetap bekerja dengan baik? Caranya adalah, jadikan segala respon negatif itu pendorong kamu untuk bisa melakukan hal lebih baik lagi. Jangan ngerasa dunia kamu bakal runtuh seketika ketika kamu mendapatkan teguran. Kembali lagi kamu harus bertanya ke diri kamu sendiri, kenapa kamu bisa ditegur? Kan gak mungkin kamu ditegur kalau kamu gak melakukan kesalahan. Coba kamu pikirkan lagi apa kesalahanmu dan perbaiki.

Jadikan segala respon negatif itu sebagai tolak ukur kamu, sampai mana batas kemampuan kamu dalam melakukan sesuatu. Misalnya, kamu ditegur atasan karena pekerjaan kamu gak rapi atau gak benar, ya berarti kamu bisa tahu, kalau kekurangan kamu ada di soal ketelitian. Jadikan kekuranganmu itu motivasi bagi kamu untuk bekerja lebih baik lagi dan mengantisipasi hal tersebut terjadi kembali. Percayalah, ketika kamu menghadapi suatu masalah dan kamu mampu melihat masalah tersebut dari sudut pandang yang lain, maka kamu gak akan mudah menyerah dan terus berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

Jangan mudah menyerah dengan keadaan ya, YOTers. Karena, itu semua adalah bagian kecil dari proses panjang yang akan kamu jalani. Kalau kamu udah nyerah gitu aja, yang ada kamu akan terus-terusan menyalahi keadaan dan jadi orang yang lupa bersyukur. Kamu renungin juga deh, berapa banyak orang yang sekarang mungkin ingin bekerja di posisi yang kamu tempati sekarang. Kalau kamu resign, berarti kamu memberikan peluang emas kepada orang lain. Sedangkan kamu? Belum berkembang dengan baik dan terus mengeluh.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

    
  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter