Articles

Kebiasaan Typo dan Dampaknya



Venue : Jakarta

Hari/Tanggal : 06/December/2017 - 06/December/2017


Kamu pasti sering ngelakuin kesalahan ini; typo. Typo atau salah ketik, merupakan sebuah kebiasaan yang pasti kita lakukan atau bahkan kita temui sehari-hari. Saat lagi chatting-an sama teman, pacar, keluarga atau siapapun itu pasti pernah deh ngelakuin atau nemuin hal ini.

Sayangnya, saat kita udah tau itu salah, kita gak berusaha untuk memperbaikinya atau minta maaf. Karena, kita menganggap itu sebagai hal yang sepele, karena kita mikirnya ‘ah, cuma chatting-an sama temen ini’, atau ‘ah, gak sengaja’ atau mungkin ‘yah, cuma salah satu huruf doang, dia pasti ngerti kok’. Padahal, typo ini berbahaya lho kalau terus kamu biarkan.

Nih, ada contoh kasus dari Inggris mengenai hal typo ini. Pemerintah Inggris gak sengaja menulis perusahaan Taylor & Sons Ltd., yang seharusnya adalah Taylor & Son Ltd., sebagai sebuah bisnis yang gagal dan akan bangkrut. Nah, gara-gara huruf S inilah yang akhirnya membuat Taylor & Sons Ltd., benar-benar bangkrut, padahal bisnis keluarga yang udah berdiri selama 134 tahun ini merupakan sebuah perusahaan teknik yang lagi sukses-suksesnya.

Akibat dari hal ini, akhirnya klien dari perusahaan Taylor & Sons Ltd., memilih mundur dari kontrak, begitu pula dengan supplier dan krediturnya. Kemudian, setelah 2 bulan dari laporan typo pemerintah ini, terpaksa harus tutup dan 250 orang karyawannya kehilangan pekerjaan. Meskipun akhirnya mendapatkan ganti rugi sebesar 14 juta dollar pada tahun 2015 dari pemerintah Inggris, tetap aja kan membuktikan kalau typo itu akhirnya membawa dampak yang bahaya banget. Bukan hanya ke reputasi diri sendiri, bahkan bisa merugikan orang lain.

Masih ada lho, YOTers contoh dari bahayanya typo. Tentunya, kamu gak mau kan kalau hal-hal yang gak baik akhirnya terjadi ke diri kamu. Harus lebih teliti lagi ya, YOTers!

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

    
  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter