Konsistensi Sebagai Kunci Kesuksesan

Konsistensi disadari jadi salah satu bagian penting menuju kesuksesan. Sebuah kepercayaan mengenai bahwa menjadi seseorang yang hebat dan sukses tidak selalu tentang apa yang bisa dilakukan pada hari-hari tertentu, melainkan apa yang akan dilakukan setiap hari juga dipegang oleh orang-orang sukses. Dilansir dari Inc.com, inilah cara untuk mengendalikan konsistensi dalam hidupmu:

  1. Menyaring Informasi

Setiap hari pastinya kita mendapatkan informasi dari berbagai sumber. Jumlah informasi yang kita terima tidak bisa kita kendalikan berapa jumlahnya, bahkan terkadang kita juga gak bisa menduga darimana kita akan mendapatkan informasi. Tetapi, informasi yang kita terima juga belum tentu ada benarnya. Nah, sayangnya kita sering percaya dengan informasi yang belum tentu benar tersebut hingga akhirnya mempengaruhi cara kita berpikir dan bertindak. Hal inilah yang juga bisa mempengaruhi konsistensimu. Maka dari itu, saring kembali informasi yang kamu terima ya!

  1. Perhatikan Tindakan

Konsistensi itu terletak pada apa yang rutin kamu lakukan sehari-hari. Orang sukses tidak pernah menyelesaikan semuanya pada hari tertentu, tetapi mereka selalu melakukan aktivitas terpenting setiap hari. Kuncinya adalah mengetahui terlebih dahulu apa tiga aktivitas terpentingmu sebelum memulai hari. Setiap hari, perencanaan ini selalu berubah-ubah, tergantung dari tingkat urgensi tugas yang harus kamu selesaikan setiap harinya.

  1. Memperbaiki Diri

Memperbaiki diri tentunya penting sebagai bagian dari konsistensi. Selalu berusaha memperbaiki dirimu dari segala kesalahan yang pernah kamu buat. Semakin kamu ingin terbuka dan memperbaiki diri, jalan menuju kesuksesan juga akan semakin dekat. Konsistensi untuk bisa terus memperbaiki diri jangan sampai kamu lupakan ya.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Leave a Reply

Your email address will not be published.