Articles

Lagu-Lagu Dari Musisi Indonesia Ini Punya Substansi Lirik yang Keren dan Inspiratif



Venue : Jakarta

Hari/Tanggal : 13/November/2017 - 13/November/2017


Mendengarkan lagu itu emang pilihan yang tepat saat kita menghadapi suasana apapun. Mau lagi marah, senang, sedih, kesal, bisa kita ungkapkan melalui lagu. Banyak musisi di luar maupun dalam Negeri yang memiliki karya dengan substansi lirik yang bagus lho. Gak hanya sekadar untuk galau atau nemenin kamu pas jatuh cinta. Mau tau apa aja daftar lagunya? Ini dia:

1.  Barasuara – Api dan Lentera

‘Lepaskan rantai yang membelenggu, nyalakan api dan lenteramu,’ itu merupakan sedikit kutipan lirik lagu Barasuara yang berjudul Api dan Lentera. Di lagu ini menyiratkan bahwa kita harus tetap semangat dalam hal apapun dan jangan membiarkan segala permasalahan jadi mempengaruhi dirimu.

2. Gajah – Tulus

Kamu udah pasti tau sama musisi yang satu ini. Tulus memang terkenal dengan substansi lirik lagunya yang mempunyai makna mendalam. Gak hanya soal cinta aja, tapi juga ada salah satu lagunya yang mengisahkan tentang pengalaman buruknya sewaktu kecil. Hal tersebut bisa didengar dalam lagu ‘Gajah’, yang mengisahkan kalau dulu pas sekolah dirinya selalu dipanggil ‘Gajah’ karena bentuk tubuhnya. Tetapi, dengan sudut pandang lain Tulus melihat bahwa sebenarnya Gajah itu memiliki filisofi yang baik. Jadilah, ia menulis lagu ini.

3. Banda Neira – Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti

Kalau di lagu ini, makna yang tersirat adalah bahwa tiap orang itu pasti akan mengalami yang namanya jatuh dan terpuruk. Tapi, yang namanya segala kegagalan gak boleh diikuti dengan rasa keputus-asaan, karena segalanya akan tergantikan dengan hal-hal yang lebih baik lagi.

4. Efek Rumah Kaca – Pasar Bisa Diciptakan

Lagu ini memberikan sudut pandang mengenai janganlah kita jadi manusia yang hanya mengikuti arus saja. Selama kita memiliki idealisme dan mampu memperjuangkannya, jangan takut untuk mengungkapkannya. Nah, ini cocok untuk memotivasi kamu yang ingin merintis usaha tapi masih takut-takut, ‘kira-kira bakal sukses apa enggak ya?’ Tenang, pasar bisa diciptakan!

5. Dialog Dini Hari – Hiduplah Hari Ini

Kalau lagu ini mengisahkan tentang kita harus selalu bersyukur dengan apa yang sudah terjadi. Lalu, memberi pesan bahwa kita harus selalu semangat mengawali hari yang baru. Ingatlah bahwa masih ada seribu hari baik menanti dibalik satu hari buruk yang telah berlalu.

Selain lima lagu di atas tadi, masih ada lagu dari musisi indie lainnya dengan substansi lirik lagu yang menarik dan inspiratif. Kalau kamu pilih yang mana, YOTers? Atau kamu punya referensi lagu lain? Share ke kami ya!

 

 

em>Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

    
  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter