Articles

Mau Jadi Staff Public Relations yang Handal? Intip Tipsnya



Venue : jakarta

Hari/Tanggal : 24/February/2017 - 24/February/2017


Jadi pekerja public relations adalah impian semua orang yang mempunyai passion senang bertemu dan berinteraksi dengan orang lain. Menjadi staff public relations dibutuhkan keterampilan yang tidak sedikit terutama dalam hal komunikasi.

Di suatu perusahaan, staff public relations mempunyai peran penting dalam membangun citra positif perusahaan di mata masyarakat. Staff public relations yang handal dibutuhkan suatu perusahaan agar pekerjaan dibidang kehumasan bisa berjalan dengan baik dan konsisten. Tentu saja menjadi staff public relations yang sukses tidak mudah didapatkan tapi bukan berarti kamu tidak punya kesempatan. Berikut ini tips untuk menjadi staff public relations yang sukses:

  1. Perbanyak Relasi

Salah satu tugas dari staff public relations adalah membangun relasi yang baik dengan orang lain ataupun media. Hubungan yang baik akan menguntungkan kamu sebagai seorang staff public relations, bangunlah hubungan yang profesional dengan mereka  dimana kamu bisa meminta bantuan untuk memudahkanmu dalam bekerja, salah satu contohnya membangun citra perusahaan melalui bantuan media.

  1. Dapat Dipercaya

Hal yang utama dalam bekerja adalah membangun kepercayaan orang lain kepada kamu. Jika kamu sudah memegang kepercayaan itu tentu saja pekerjaanmu sebagai seorang staff public relation akan semakin lancar. Usahakan selalu menyelesaikan pekerjaanmu dengan baik dan berikan saran yang terpercaya untuk mereka.

  1. Berpikir Out of The Box

Berpikir out of the box adalah kata lain dar berpikir beda. Utarakan ide-ide kreatifmu yang berbeda dari orang lain. Jika idemu diterima dan membawa sesuatu yang baik untuk project yang sedang kamu kerjakan tentu saja citramu akan meningkat di mata atasan dan juga perusahaan.

  1. Selalu Update

Perluaslah wawasan dengan selalu update berita dan hal baru yang ada di sekitarmu. Jangan lupa untuk sebarkan informasi tersebut ke atasan dan juga teman kerjamu. Hal ini baik untuk pekerjaan dan citramu sebagai staff public relations profesional.

 

  1. Berlatih Menulis dan Bicara

Pekerjaan seorang staff public relations selalu berhubungan dengan orang banyak, untuk menunjang pekerjaanmu. Cara yang efektif dalam menyampaikan tujuanmu yaitu dengan berbicara dan juga menulis. Luangkan waktu disela-sela kesibukan untuk berlatih bicara dan menulis agar lancar dalam menyampaikan tujuanmu kepada klien ataupun atasanmu.

 

Hal penting jika kamu ingin menjadi staff public relations yang sukses adalah jangan pernah berhenti belajar, karena ilmu selalu berkembang dan zaman selalu berubah. Dunia public relations yang dinamis menuntutmu untuk selalu mengikuti setiap perkembangan baik dari segi teknologi, informasi, sampai gaya hidup masyarakat saat ini. Yuk buka perhumas.topkarir.com dan temukan banyak lowongan pekerjaan di bidang kehumasan yang kamu suka.

 

    
  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter