Articles

Menanggapi Hoax di Media Sosial



Venue : Jakarta

Hari/Tanggal : 04/December/2017 - 04/December/2017


Kamu pasti sering dong menemui informasi palsu atau hoax di media sosial? Sering juga orang nyebutnya dengan berita hoax. Padahal, berita itu sendiri adalah informasi yang sudah dibuktikan kebenarannya atau berdasarkan fakta. Nah, sedangkan hoax ini muncul karena adanya asumsi dari seseorang atau mungkin sekelompok orang terhadap suatu peristiwa. Jadi, gak bisa dibilang itu sebagai berita.

Contohnya aja deh, kamu sering dapet atau mungkin lihat sebuah gambar dengan caption atau penjelasan yang provokatif, sampe akhirnya kamu percaya tentang hal itu. Padahal, hal itu belum tentu benar lho. Bahayanya lagi, kamu ikutan like, comment atau share status itu, yang padahal kamu sendiri belum tau itu bener atau enggak.

Gimana cara menanggapi info hoax di media sosial? Pastinya kamu harus bisa filter dari sumber informasinya. Kalau ada info yang gak jelas, mendingan kamu cari tahu dulu dengan buka situs berita yang terpercaya. Apalagi sekarang ini banyak isu yang gak jelas bertebaran dimana-mana, yang membuat kamu juga harus makin bijak dalam menggunakan media sosial. Kalau bisa, kamu juga report aja akun tersebut melalui fitur ‘report’ yang ada di Instagram, Facebook maupun Twitter.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

    
  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter