Articles

Pekerjaan Sampingan Untuk Tambah Penghasilan dan Pengalaman



Venue : Jakarta

Hari/Tanggal : 10/November/2017 - 10/November/2017


Bagi kalian yang masih kuliah, tentu ingin memiliki uang jajan tambahan. Baik itu sekadar untuk kumpul sama teman-teman ataupun ingin membantu orangtua dalam membiayai kuliah. Tidak heran, kalau saat ini banyak pekerjaan sebagai freelancer hingga bekerja secara paruh waktu dengan berbagai jumlah upah yang ditawarkan.

Poin plusnya lagi adalah, selain kalian bisa mencari penghasilan sendiri, kalian juga bisa menambah pengalaman kalian dari pekerjaan lepas ini. Jadi, ketika kalian sudah lulus kuliah dan masuk ke dunia kerja, akan lebih dimudahkan karena adanya pengalaman tersebut. Tentu kalian penasaran kan, apa saja referensi pekerjaan yang bisa kalian coba? Ini dia referensinya:

 

1.       Penulis lepas

Jangan sia-siakan skill kamu dalam menulis. Kalau kamu terbiasa menulis di blog, pers kampus dan sebagainya, coba deh kalian bekerja sebagai penulis lepas. Biasanya, kamu akan dibayar per-artikel yang kamu tulis. Jadi, semakin banyak kamu nulis, semakin banyak pula penghasilan yang akan kamu dapat.

 

2.       Barista

Pekerjaan ini lagi hits dan banyak dicari oleh anak muda. Karena, pekerjaan ini tergolong santai meskipun harus bekerja di tempat. Jangan salah lho, pekerjaan ini juga bisa menjadi jenjang karir yang bagus bagi kalian yang ingin menjadi barista nantinya. Karena, setidaknya kamu sudah punya pengalaman dalam mengolah kopi.

 

3.       Guru Privat

Kalau kamu punya wawasan yang luas, sebaiknya disebarkan dan dibagikan kepada yang lainnya. Coba deh, kamu berani memasarkan diri kamu kepada teman-teman dekat, saudara ataupun tetangga, kalau kamu membuka jasa sebagai guru privat. Pekerjaan ini juga masih banyak dicari oleh para orang tua yang tidak bisa mendidik anaknya secara langsung ketika di rumah. Karena sifatnya kalian harus datang ke rumah, maka upah yang ditawarkan pun juga beragam, tergantung pula dari berapa kali pertemuan yang diadakan selama sebulan.

 

4.       Fotografer

Punya kamera plus skill memotret? Sebaiknya jangan dipendam begitu saja, karena kalian bisa mencari pekerjaan lepas sebagai fotografer. Sama halnya seperti penulis lepas, fotografer juga akan dibayar sesuai jumlah foto yang dihasilkan.

Itu tadi referensi bagi kalian yang ingin mencoba pekerjaan lepas atau freelance. Pekerjaan yang paling mengasyikan adalah hobi yang dibayar, jadi, tunggu apa lagi.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

    
  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter