Pentingnya Mengembangkan Diri Melalui Minat Kamu

Dalam hidup ini, semuanya tidak ada yang instan. Dalam arti lain, semuanya memiliki prosesnya masing-masing. Jika kamu punya impian besar, cita-cita yang tinggi, mulailah hal itu dari sekarang. Kenapa dari sekarang? Agar kamu tahu apa sebenarnya yang menjadi passion-mu, sehingga kamu bisa mulai meniti karir kamu dari sekarang.

Tidak ada kata terlalu dini atau bahkan terlalu tua. Jika ada kesempatan itu, ambillah dan tekunilah. Jika saat ini kamu sedang kuliah, ikutlah kegiatan kampus agar diri kamu terus berkembang dan badanmu sudah terbiasa untuk bergerak cepat. Ketangkasan dan inisiatif itu diperlukan lho, saat kamu bekerja nanti.

Karena, sebenarnya bagaimana diri kita nantinya bergantung dari bagaimana kemauan kita. Percuma, kalau kamu dapat IPK tinggi saat lulus, atau bahkan lulus dari universitas terbaik. Tetapi kamu malas dalam mencoba berbagai hal baru. Karena nyatanya, kita tidak hanya perlu teori saja, tapi juga prakteknya. Seperti contoh yang tadi dijabarkan, jika kamu suka menulis, ikutlah organisasi atau komunitas menulis. Hal ini bisa menjadi poin plus kamu saat melamar kerja, karena kamu ingin belajar mengenai hal-hal baru, mengembangkan diri kamu dan menggali apa yang menjadi potensimu.

Dalam setiap prosesnya, memang tidak selalu berjalan mudah dan mencapai hasilnya dalam waktu yang singkat. Kita perlu ditempa terlebih dahulu, untuk merasakan baik dan buruknya, pahit dan manisnya dari apa yang kita lakukan. Intinya hanya satu, jangan mudah menyerah.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Leave a Reply

Your email address will not be published.