Tips Membangun Rasa Percaya Diri

Gak semua orang punya rasa percaya diri. Padahal, percaya diri itu juga jadi salah satu kunci kesuksesan lho, YOTers. Kalau kamu gak percaya sama diri kamu sendiri, gimana orang lain bisa percaya sama kamu? Percaya diri juga berpengaruh bagaimana kita bisa beradaptasi di sebuah lingkungan baru. Terus, gimana cara membangun rasa percaya diri? Berikut tipsnya:

  1. Buang Pikiran Negatif

Selama kita punya pikiran yang negatif, maka kita juga akan semakin sulit untuk membangun rasa percaya diri. Buang semua pikiran negatif dan gantilah dengan pikiran positif. Berasumsi juga bisa jadi salah satu penghalang kepecayaan diri kita lho, YOTers. Karena, biasanya asumsi ini selalu mengarah ke hal-hal yang negatif.

  1. Jangan Membandingkan Diri Sendiri dengan Orang Lain

Berhenti membandingkan dirimu dengan orang lain. Percayalah YOTers, kalau setiap orang itu diciptakan dengan kemampuannya masing-masing. Jangan pernah merasa minder dengan kemampuan dirimu. Karena, apa yang jadi kemampuanmu belum tentu bisa dilakukan juga oleh orang lain.

  1. Mencintai Diri Sendiri

Rasa percaya diri juga dimulai dari bagaimana kita mencintai diri kita sendiri. Mencintai segala kelebihan dan kekurangan kita, stop mengeluh, selalu bersyukur dan terus mau belajar dan berusaha.

  1. Berpenampilan Menarik

Maksud dari poin ini adalah kamu harus tampil senyaman mungkin, mulai dari cara berpakaian, gaya rambut dan sebagainya yang jadi bagian dari penampilan. Karena, saat kamu nyaman dalam berpenampilan maka kamu akan terlihat menarik. Tetap jadi diri sendiri ya, YOTers!

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Leave a Reply

Your email address will not be published.