Yuk, Liburan Sekaligus Asah Skill Fotografimu Di Sini!


Hai YOTers! Lagi berencana liburan, tapi masih bingung mau kemana? Mau liburan yang sekaligus bisa mengasah skill fotografimu? Nih, kami siapkan rekomendasi tempat liburan di Indonesia supaya kamu bisa refreshing sekaligus mengasah skill fotografimu.

 

1. Kota Tua (Jakarta)

Dimulai dari Ibukota Indonesia, yakni Jakarta. Kota tua menghadirkan banyak tempat wisata edukatif di sini, mulai dari Museum Wayang, Museum Fatahillah dan sebagainya. Ada juga berbagai café yang asik untuk hangout di sini. Suasana outdoor Kota Tua juga jadi andalan untuk hangout dan foto-foto. Menjelang malam, Kota Tua selalu ramai oleh pengunjung yang datang gak hanya dari dalam tapi juga luar kota.

Lokasi: Jl. Pintu Besar Utara No.27, RT.7/RW.7, Pinangsia, Tamansari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110

Tiket: Gratis

Hari dan Jam Buka: Setiap hari, 24 Jam

 

2. Gunung Pancar (Bogor)

Bergeser ke Bogor, lebih tepatnya Sentul, kamu bisa berkunjung ke Gunung Pancar. Suasana dingin dan sejuk cocok untuk kamu yang ingin refreshing sejenak dari rutinitas tiap harinya. Ditemani dengan pemandangan yang indah dan pohon yang rindang, tempat ini cocok untuk kamu jadikan destinasi liburan. Kamu bisa foto-foto di sini sambil piknik dan camping lho. Seru ya!

Lokasi: Gunung Pancar, Karangtengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810

Tiket: Rp 5.000/orang (Weekdays) dan Rp 7.500/orang (Weekend)

Hari dan Jam Buka: Setiap hari, 24 Jam

 

3. Kawah Putih (Bandung)

Kalau kamu punya rencana berlibur ke Bandung, Kawah Putih jadi salah satu destinasi yang gak boleh kamu lewati. Objek wisata yang sering jadi lokasi shooting ini merupakan sebuah danau vulkanis dari letusan Gunung Patuha. Sesuai dengan namanya, tempat ini berwarna putih karena ada unsur belerang di dalamnya. Cocok banget untuk foto-foto ditambah lagi tempat ini bisa berubah warna sesuai dengan kadar belerang, suhu dan iklimnya.

Lokasi: Jl. Raya Soreang, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat

Tiket: Rp 15.000/orang

Hari dan Jam Buka: Setiap hari, pukul 08.00 – 17.00 WIB

 

4. Wanagiri Hidden Hills (Bali)

Objek wisata yang lagi hits di kalangan wisatawan ini punya spot foto yang lucu dan unik. Spot foto yang sering dijadikan tempat untuk berfoto ialah fasilitas berupa ayunan dan sarang burung. Dari spot foto ini, kamu bisa menikmati pemandangan alam Bali yang menyejukkan. Tidak jauh dari objek wisata ini terdapat lokasi Air Terjun Cinta Wanagiri yang recommended untuk kamu kunjungi.

Lokasi: Jl. Munduk, Wanagiri, Sukasada, Buleleng, Bali

Tiket: Rp 5.000/orang dan Rp 10.000/orang (untuk foto di ayunan atau sarang burung)

Hari dan Jam Buka: Setiap hari, pukul 07.00 – 19.00 WITA

 

5. Bukit Wairinding (Sumba)

Terbang ke Nusa Tenggara Timur, jangan sampai kamu melewatkan objek wisata yang satu ini, yakni Bukit Wairinding. Bukit yang akan berwarna hijau ketika musim hujan dan kuning ketika musim kemarau ini memiliki keindahan yang tiada tara. YOTers bisa duduk santai di sini sambil menikmati hembusan angin yang sejuk. Kamu juga bisa mengasah skill fotografimu di sini dengan foto-foto berlatar alam Sumba yang indah.

Lokasi: Desa Pambota Jara, Kecamatan Pandawai, Sumba Timur

Tiket: Gratis

Hari dan Jam Buka: Setiap hari, 24 Jam

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Copyright @2018.All Rights Reserved.YoungOnTop.com