YOT Updates

Jomblo Run For Cancer Charity, Charity dengan Happy



Venue : Jakarta

Hari/Tanggal : 12/January/2016 - 12/January/2016


Jomblo Run for Cancer Charity mengajak teman teman untuk bisa berbagi dengan cara yang lebih fun. Event ini diselenggarakan pada hari Minggu 10 Januari 2016 bertempat di Semarang Contamporary Art Gallery (Kawasan Kota Lama) Acara dimulai pukul 06.00 sampai 09.00 dengan diramaikan oleh 114 peserta. Mereka antusias untuk mengikuti acara yang bertemakan JombloRun. Acara yang diselenggarakan oleh YOTSemarang ini berhasil mengajak anak muda di Semarang untuk berpartisipasi.

 

Name

 

Tujuan dari acara ini sebenarnya untuk kegiatan Charity yang akan disalurkan kepada teman teman penderita kanker darah atau leukimia. Karena melihat minat anak muda yang cukup tinggi dalam mengikuti acara Run, panitia mencoba mengkolaborasikan acara charity menjadi acara run yang fun dan happy dengan tema yang menarik. Acara JombloRun ini berkolaborasi dengan Komunitas Semarang Runners sebagai komunitas lari dengan anggota terbanyak di Kota Semarang.

Name

Keseruan acara ini dibuka oleh dua MC yang menarik. Acara ini diawali dengan sambutan dari Ketua YOT Semarang, lalu disambung dengan sambutan dari Perwakilan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang. Dinas Pemuda dan Olahraga tersebut mendukung penuh terselenggaranya acara Charity Run ini dengan harapan bahwa acara semacam ini dapat terus dilanjutkan.

 

Keseruan acarapun dimulai, sesuai dengan temanya Jomblo Run. Sebelum lari peserta diminta untuk menemukan couple (pasangan mereka), untuk menjadi teman lari dan diminta untuk mengikatkan balon dan pita yang sudah dibagikan ke tangan mereka. Serta diawali dengan pemanasan yang dipandu oleh temen teman dari Semarang Runners. Kemudian acara secara resmi dibuka oleh kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dengan pemotongan pita sebagai simbolis.

 

Kemudian peserta lari melewati kawasan kota lama sejauh 1,5 km. peserta membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk kembali ke halaman Semarang Contamporary Art Gallery. Setelah peserta kembali, pembagian air mineral dan snack serta pendinginan.

Name

Acara semakin meriah ketika diadakan games balon yang dilakukan secara berpasangan. Games ini diawali dengan cara memisahkan golongan laki laki dan perempuan di barisan yang berbeda secara acak. Lalu peserta diminta untuk berbalik badan dan berhadap hadapan, ketika mereka berhadap hadapan maka pasangan mereka untuk games ini sudah ditemukan. Lalu games dimulai dengan cara mengampit satu balon diantara kepala peserta laki laki dan perempuan lalu dipindahkan balon dari start ke finish secara berpasangan dengan melewati rintangan. Lalu setelah sampai ke finish pasangan peserta diminta untuk mengikatkan kakinya untuk kembali ke garis start. Dan peserta tercepat yang bisa melewati semua rintangan dinnobatkan sebagai pemenang.

 

Name

 

Acara semakin seru dengan pengundian door prize peserta yang memenagkan games. Pemasangan slempang The Queen and King of the day sebagai pemenang lari. dan lomba foto instagram dan tweet terbaik.
 
 
 
Dan acara puncaknya adalah penyerahan donasi dari peserta Jomblo Run yang diwakilkan oleh ketua Semarang Runners kepada panitia YOT Semarang. Serta keseruan acara ini ditutup dengan Flash Mop.
 
 
 
 
 
Redaksi : Idha Ayu Aprilia
Editor : Violina Indah Sari
    
  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter