YOT Updates

Love Donation YOT Semarang 2016



Venue : Jakarta

Hari/Tanggal : 25/January/2016 - 25/January/2016


Semarang- Sabtu(16/1) YOT Semarang sukses menyelenggarakan acara tahunan Love Donation 2016. Love Donation merupakan sebuah acara amal berupa donor darah yang dibalut dengan hiburan dan juga edukasi. Tema Love Donation tahun ini adalah “Leukemia”, dimana dalam acara ini juga menerima donasi dari para pendonor maupun pengunjung yang nantinya akan dialokasikan untuk penderita Leukemia. Sementara itu, tujuan dari Love Donation sendiri adalah untuk menjadikan donor darah sebagai lifestyle. Sehingga dari tahun ke tahun Love Donation selalu dilaksanakan di pusat perbelanjaan dan menarik animo masyarakat yang cukup besar.

Acara yang diadakan di DP Mall Semarang ini terdiri dari 3 macam acara, yaitu donor darah, hiburan, dan edukasi. Bekerja sama dengan PMI Kota Semarang, Love Donation 2016 diresmikan oleh salah satu perwakilan dari PMI Kota Semarang, dengan pemotongan pita sebagai simbolis. Love Donation 2016 berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah yang selanjutnya akan disalurkan kepada yang membutuhkan. Hiburan yang dihadirkan dalam Love Donation Semarang 2016 adalah akustik (Eka dan Meisya), beatbox (Anggaditia), Stand Up Comedy Indo Semarang (Bani, Adit,dan Rendy), serta DJ (Why dan Joepepes) yang merupakan para seniman asal Semarang. Sementara dari edukasi terdapat talkshow yang menghadirkan Dr. Muji Rahayu M. Si. Med., Sp. PK (Dosen Hematologi dan dokter patologi klinik RSUP Karyadi Semarang) dan Cahyadi (Runner Up HiLo Green Leader, dan Owner Batik Bakau). Talkshow ini membahas mengenai Leukemia, sebagaimana tema Love Donation 2016. Dr. Muji menjelaskan mengenai penyakit Leukemia dari segi medis, sementara Cahyadi menengok dari segi lingkungan dan support.

Selanjutnya, diharapkan Love Donation rutin diadakan oleh YOT Semarang sehingga kesadaran masyarakat Semarang untuk donor darah meningkat dan sebagai salah satu acara kunjungan masyarakat yang dapat menghadirkan kecerian serta menambah wawasan.

 

Redaksi           : Elsanti Andalusia

Editor              : Violina Indah Sari

 

    
  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter