YOT Updates

Mengembangkan Startup Lewat Sosial Media



Venue : Jakarta

Hari/Tanggal : 21/January/2016 - 21/January/2016


Media sosial merupakan sebuah platform dengan market yang besar. Dan dewasa ini sebuah startup mulai mengembangkan bisnisnya melalui media sosial guna membangun hubungan dan komunikasi dengan konsumen, calon konsumen atau klien, meningkatkan awareness, serta sebagai sebuah sarana marketing gratis yang efektif. 

Tapi untuk membuat media sosial kamu efektif tentunya tidak dengan asal posting karena ada tips dan trik dalam mengelola media sosial untuk mengembangkan bisnis kamu. Salah satu caranya adalah konten. Sebagian besar orang menganggap “konten adalah raja”. Percaya atau tidak memang konten mempunyai andil yang cukup besar untuk memberikan pengaruh terhadap calon konsumen. Karena konten yang membentuk arah pembicaraan orang, terlepas dari konten itu bersifat positif atau negatif.

Terus bagaimana membuat konten yang tepat? Cara mudahnya adalah dengan mengumpulkan informasi dulu kemudian mengolah informasi tersebut untuk dijadikan sebuah konten. Pengembangan konten juga bisa dari produk atau jasa yang akan kamu tawarkan ke calon konsumenmu dengan memberikan informasi yang berkaitan dengan produk atau jasa yang akan kamu jual.

Konten akan tepat jika dikeluarkan di waktu yang tepat pula. Timing dalam melakukan posting akan meningkatkan exposure yang akan kamu dapatkan di media sosial. Semakin banyak orang yang melihat kontenmu maka semakin besar pula peluangmu untuk mendapatkan konsumen baru. 

Yang menarik dalam media sosial adalah adanya konten yang bersifat anomali. Keadaan dimana sebuah hal terjadi tidak seperti biasanya. Misalnya diketahui kalau semua angsa itu warnanya putih, akan tetapi ternyata ada angsa warna hitam. Angsa warna hitam itu ada sebuah contoh anomali.

Hal ini kerap terjadi jika sebuah akun buzzer mengeluarkan sebuah konten anomali dan seketika itu pula banyak user yang ikut-ikutan dan konten itu akan menjadi besar dalam hitungan jam, hari bahkan minggu tergantung seberapa besar konten itu berpengaruh. Banyak user yang mencoba untuk menjadi salah satu kontributor dalam sebuah konten anomali karena dengan itu user tersebut akan ikut menjadi salah satu perhatian netizen.

 

 

Name

 


Belum lagi jika kita dapat membuat konten yang "viral" di media sosial. Konten viral adalah potongan media yang menjadi sangat terkenal dalam semalam. Itu bisa berbentuk video youtube, post facebook, tweet, ataupun konten social media yang dibagikan beribu-ribu kali. Sebagian besar konten viral itu singkat. Video cenderung berkisar antara 30 detik sampai dengan 1 menit maksimalnya. Jika konten Anda melebihinya, Anda akan kehilangan pengunjung dan terkesan kurang ngena.

Dengan banyaknya konten saat ini, kamu harus bisa membuat kesan pertama yang sangat bagus, atau kamu bakal dilewatkan pengunjung seperti angin lalu. Buat judul yang mudah ditangkap, bermanfaat, dan membuat penasaran. Buat isi yang menarik yang dapat membuat pengunjung kamu lucu atau menarik membacanya.

 

 

Name

 

 

Young On Top bulan ini pada tanggal 27 Januari 2016 akan mengadakan acara untuk para Startup di Jakarta untuk mengembangkan bisnisnya melalui “Social Media Analytics Content Strategy”. Di dalam acara ini kalian akan mendapatkan pengetahuan baru di dalam membuat strategi konten yang menarik untuk media sosial kamu para startup.

Karena dengan konten yang tepat dan menarik tentunya akan membuat orang semakin penasaran dan mulai mengenal produk atau jasa kamu tentunya. Di dalam Social Media Analytics Content Strategy ada 5 point yang harus kamu perhatikan untuk melakukannya, point-point itu adalah :

1. Know Your Voice
2. Time Your Content
3. Know Your Audience
4. Solve Problems
5. Be True

Dari mengetahui seperti apa suaramu di dalam media sosial sampai menjadi informasi yang jujur untuk calon konsumenmu adalah salah satu trik untuk mendapatkan engagement dan exposure di media sosial. Ikuti eventnya dan mulailah menentukan konten apa yang tepat untuk media sosial.

 

 

www.youngontop.com/startupconnext 

    
  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter