14 Januari 2016

Tepat 1 Bulan lagi Valentine yang kesekian, kalau bagi anak YOT tepat 1 Bulan lagi Lovdon 2016. Tanggal 14 Januari 2016 bukanlah hari yang biasa-biasa saja, di waktu setempat kita subuh tadi ada pertandingan antar Liverpool Arsenal yang berakhir dengan skor 3-3 dan Aaron Ramsey mencetak goal, itu hanya sekilas bola aja, bagi yang suka, kalau gak suka gak apa-apa.

Beranjak kita ke aktifitas pagi hari, masih seperti biasa, rame di kereta, dempet dempet di ketek orang-orang, ibu-ibu nyelonong masuk kereta, ibu-ibu lawan arah di jalan sambil bonceng anak tidak pake helm, setelah di kantor suasana biasa, lalu pada pukul 11.00 waktu setempat,ada berita bahwa ada aksi terorisme di Sarinah, hanya dengan sekejap mata berita tersebut meluncur ke mana saja, lalu di saat-saat seperti itu ada oknum yang menyebarkan informasi yang gak kita tahu benar apa enggak karena kebanyakan berasal "dari grup sebelah, hehehe".

Perlu kita sadari semua orang yang ada di Indonesia ini Aware (yee pastilah), saya yakin mereka orang-orang terdidik makanya mampu menyebarkan informasi tersebut, namun mungkin mereka takut,khawatir makanya mereka menyebarkan informasi tersebut dengan terburu-buru karena pada saat-saat seperti itu, mereka memikirkan kalian, atau mungkin informasi tersebut emang sengaja dirancang sedemikian rupa untuk membuat kita "geger" dari pihak utama yang menyebarkannya, namun ada baiknya mulai dari sekarang kita "SADAR" dalam rangka melindungi orang yang kita sayangi diperlukan ketenangan dan kejernihan pikiran, untungnya banyak orang yang sadar beberapa berita hoax, hidup di zaman ini bukannya gampang, dengan kemudahan mendapatkan informasi seharusnya mendatangkan tanggung jawab yang besar juga. Mari kita bersama-sama menyadari hal itu, karena saya tahu semua orang Indonesia semakin maju kok, semakin terbuka pikirannya. 

Setelah dari siang ke sore kita lelah mendengar berita yang tidak terduga mulai dari aksi bom bunuh diri, bom di daerah tertentu, baku tembak, jalan ditutup, abang tukang sate yang tetep jualan, tukang minuman dan rokok muncul dari mane, padahal orang udah kalang kabut. 

Malam harinya, mendapatkan berita Alan Rickman meninggal (apakah ini efek Ramsey mencetak Goal?gadeng becanda), bagi yang lupa siapa dia, dia adalah pemeran Professor Snape, dia adalah aktor pertama yang ketika ngomong saya hanya bisa nangkap 2 apa 3 kosakata saja, semenjak itu saya kalau menonton film terutama british memerlukan subtitle.

Jadi, Kamis, 14 Januari 2016 merupakan hari yang bener-bener membuat kita berduka dan sekaligus hari di mana kita semakin mempersiapkan diri kita untuk menjadi lebih baik, terbuka, dan segera Bouncing back (memantul kembali, karena kita harus balik lagi berdiri) seperti yang saya baca di buku #sharing2.

  




By : Kelvin Stanley

Posted on January 14, 2016 read:32

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter