3 hal dari Professor Snape

YOTers, saya sangat sedih atas meninggalnya Alan Rickman, pemeran Profesor Snape di serial Harry Potter. Ya, Alan Rickman lebih banyak dikenal generasi milenial atas perannya sebagai Severus Snape yang fenomenal di serial Harry Potter, di luar peran legendarisnya di industri peran sebelumnya.

Saya mencoba mengingat dan berbagi beberapa poin kebaikan luar biasa dari Professor Snape yang saya kagumi. Berikut diantaranya :

1.       Pengorbanan Cinta

Semua penggemar Harry Potter tahu, Snape adalah orang yang berkorban sangat besar di serial Harry Potter. Selama belasan tahun dia berperan ganda, sebagai mata-mata dari kubu baik dan jahat sekaligus, namun tentunya dengan tujuan baik yang diperlihatkan di akhir cerita. Pasti sulit menjalani hidup seperti itu, namun dia tetap melakukannya karena cintanya kepada Lily Potter, bahkan berani mempertaruhkan nyawanya. Sungguh pengorbanan yang sangat besar yang dilakukannya.

2.       Loyalitas

Sisi menarik dari Snape adalah loyalitasnya. Berada pada dua kubu yang berbeda, dia bisa menunjukkan loyalitas yang sangat besar ke kedua kubu? Kok bisa? Ternyata caranya adalah dengan memberikan performa sebaik mungkin. Hehe kaya di dunia kerja ya. Dengan memberikan performa terbaik, menjalankan tugas-tugas dengan baik, Snape pun menjadi orang kepercayaa di dua kubu, baik Dumbledore maupun Voldemort.

3.       Karakter

Di tengah keberadaannya di dua kubu, ada satu hal yang tidak hilang dari Snape, yaitu karakternya. Karakter Snape ini sangat kuat. Dimanapun dia berada, karakternya terlihat, sebagai seorang yang serius, cenderung diam, dan berkomitmen. Ini bisa jadi pelajaran bagi kita untuk memiliki karakter yang kuat dimanapun berada. Sekarang kan sering orang itu fake, karakternya tidak jelas. Ingat, mengubah karakter beda dengan menyesuaikan karakter ya, YOTers :)

 

Yak, 3 hal tu adalah yang paling saya kagumi dari seorang Severus Snape. Ada hal lain yang kamu kagumi? Share yuk!

 

  




By : Yuza Mulia

Posted on January 23, 2016 read:36

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter