3 Things

Saya sempat mengikuti acara launching buku dan dalam acara itu saya mendapat pelajaran baru terkait leadership yang ingin saya bagikan melalui tulisan ini. 
Lesson Number 1 Try Things Out
“You do not know what you can get away with until you try.” Intinya, kita sebagai anak muda harus brave enough untuk mencoba hal-hal baru. Jangan pernah takut mencoba. Jangan takut gagal. Mencoba itu memang investasi (waktu dan uang). Ya untuk meraih sesuatu kita memang harus berani berkorban. Tersandung, terjatuh di tengah jalan itu biasa. Ingatlah untuk selalu bangkit ketika kamu terjatuh. 
Lesson Number 2 Do Not Neglect Detail
Sebagai seorang leader, kita harus bisa mendelegasikan tugas-tugas ke tim kita. Namun, kita juga harus mengetahui detail tugas tersebut, bagaimana mengerjakan itu. Ketika tim datang untuk menanyakan masalah yang ditemui, leader harus bisa membantunya untuk menemukan solusi. Ketika tim kita datang menghampiri kita untuk meminta bantuan/bertanya, try to give something useful for them. Buat mereka berpikir bahwa they get something from you. Jangan kecewakan mereka ya.
Lesson Number 3 Have Fun
Kita memang harus ingat untuk selalu bekerja keras meraih cita-cita kita. Namun, jangan lupa untuk bersenang-senang. Work hard – play hard. Make it balance. Kerjakan dulu tugas kamu sampai tuntas, kemudian hadiahi diri kamu dengan hal yang bisa membuat kamu senang.
That’s all ya guys! Semoga bermanfaat.
 
  




By : Ni Putu Ayu Frida Ningsih

Posted on December 08, 2015 read:71

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter