A Key for All!

Assalamu ‘Alaykum. Hai YOTers, apa kabarmu hari ini? Semoga selalu baik dan penjuh inspirasi. Kali ini saya mau share tentang satu kunci yang bisa buat beberapa manajemen penting  dalam hidup bisa berjalan dengan teratur, baik dalam manajemen waktu, prioritas, ataupun keuangan. Guess it?

Banyak instrumen, tapi ada satu kunci yang mampu membuka banyaknya instrument itu, yaitu Disiplin. Kok bisa? Karena disiplin ciri dari on time, disiplin akarnya komitmen, displin juga merupakan cabang dari integritas, dan masih banyak lagi yang lain.

“Self-respect is the root of discipline: The sense of dignity grows
with the ability to say no to oneself.”  --Abraham Joshua Heschel--

YOTers semua, pasti sudah kenal dengan salah satu “soft skill” ini, dan tentunya kita juga tahu kalau sifat ini susah diaplikasikan, jika hanya diawali dengan kata “mau”. Jadi, gimana? Kita harus diawali dengan kata “mau banget”, kalau udah “mau banget”, pasti semangat untuk melaksanakan dan mengaplikasikan akan lebih di atas rata-rata. Dengan usaha di atas rata-rata itulah kita mampu merealisasikannya. Dengan Disiplin kita bisa jadi pribadi yang penuh dengan integritas. Ready to make it real YOTers?

“Perhaps the most valuable result of all education is the ability to make yourself do the thing you have to do, whether you like it or not.”  --Thomas Henry Huxley--

 

Cheers,

 

 

Ana Ainul Syamsi S.

YOT CA Batch 4

Universitas Bakrie

@ainulsyamsiana

 

  




By : Ana Ainul

Posted on November 22, 2013 read:246

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter