Acara TV di Indonesia

Para YOTers pasti pernah menonton TV bukan? Mungkin ada yang dari kecil hobinya nonton TV, semua informasi yang dia dapat semua dari TV, tapi tahukah kita bahwa acara TV di Indonesia makin hari semakin bobrok?

Kalau dulu, tahun 2000an, acara TV setidaknya masih bisa diterima oleh para pemirsa di rumah, akan tetapi memasuki tahun 2010an semua acara TV makin ngaco, ntah apa unsur mendidiknya dan Lembaga Sensor di Indonesia hanya diam saja, mereka lebih hobi melakukan banned pada film luar, daripada film dan acara TV di Indoensia sendiri, padahal jelas sekali ntah apa gunanya bagi kita.

Dulu ada reality show yang sama sekali gak ada reality-nya, tapi kita tonton, pengetahuan dasar kita tentang acara TV diburamkan oleh tahayul-tahayul mereka. Kenapa kita tidak membuat acara TV itu yang menyemangati penonton yang kelas menengah kebawah untuk lebih semangat mencari dan membuka peluang kerja, kenapa harus tipu-tipuan fanaa yang mereka tebarkan. Acara TV sekarang tidak ada unsur hiburannya sama sekali, semua hanya berkepentingan dengan si pemilik uang. Belom lagi dengan Talent yang itu-itu saja, ntah apa tang bagus dari acara TV kita sekarang.

Mungkin ada yang berpendapat kalau tidak mau nonton ya jangan dikomentari. Tapi, kalau tidak dibilangi dan disadarkan, sampai kapan kita mau dibohongi dan dibodohi? Ada baiknya acara TV kita membuat tema sendiri, bagaimana dengan memperkenalkan sejarah Indonesia yang tentunya sejarah yang tidak dibelokan oleh jaman Orba. Asupan pengtahuan kita harus dipenuhi karena TV adalah Media yang satu arah, untuk memaksimalkan satu arah tersebut ada baiknya mempertimbangkan manfaatnya bagi khalayak luas, bukan memikirkan kepentingan sendiri dan juga frekuensi yang anda gunakan di TV itu adalah hak milik rakyat, jadi sekali lagi tolong manfaatkan hak rakyat untuk kepentingan rakyat, bukan untuk kantong kalian sendiri para penjajah dunia hiburan.

  




By : Kelvin Stanley

Posted on September 12, 2015 read:111

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter