Agnez Mo; Attitudes and Principles

Dream, Believe, and Make it Happen – Agnez Mo

Agnes Monica Muljoto telah mengganti nama panggungnya menjadi Agnez Mo seiring keberhasilannya memasuki pasar musik Hollywood. Mantan artis cilik ini sukses membuat publik Amerika bertanya-tanya, siapa sebenarnya Agnez Mo?

Agnez Mo memiliki sejarah panjang di dalam dunia musik Indonesia. Sejak berusia enam tahun, ia sudah memasuki dunia entertainment. Pelantun Coke Bottle ini juga bukan sekedar penyanyi bertalenta, namun juga seorang aktris yang sudah membintangi beberapa sinetron dalam maupun luar negeri  seperti Pernikahan Dini dan Romance in the White House.

Apa yang membuat Agnez Mo bisa berjalan sejauh ini? Karena dia memegang prinsip hidup dengan kuat. Di salah satu talk show, ia pernah berkata, “prestasi terbesarku adalah punya itu semua (prestasi) namun tetap berada di jalan yang benar.”

Dari situ dapat disimpulkan bahwa Agnez Mo memang bukan sekedar artis yang memburu prestasi belaka dengan menghalalkan segala cara untuk mendapatkannya. Ia juga memiliki prinsip bahwa dari sebuah keberhasilan, yang paling penting adalah proses menuju keberhasilan tersebut. Jika prosesnya benar, hasil tak akan menghianati.

Motto hidupnya, Dream, Believe and Make it Happen (Bermimpi, mempercayainya dan membuatnya menjadi kenyataan) juga patut direnungkan. Bermimpi adalah hal mudah yang dapat dilakukan semua orang. Namun, saya tak setuju bahwa bermimpi itu gratis. Bermimpi adalah tanggungjawab personal. Bermimpi tidak gratis. Kita tak boleh sekedar bermimpi dan membiarkan mimpi-mimpi itu karam dan menjadi bayang semu. Mimpi kita harus diwujudkan. Mewujudkan mimpi adalah bentuk tanggungjawab kita terhadap mimpi tersebut.

Tak ada yang tak mungkin. Adanya api, listrik, telepon genggam dan aneka kemudahan di masa ini adalah hasil dari mimpi di masa lalu yang diwujudkan oleh pemimpinya. Hal pertama yang harus dilakukan adalah bermimpi, katanya.

Agnez Mo tak hanya memiliki banyak fans, tapi juga haters. Tapi Agnez tak gundah. “Mereka boleh berkata apapun tentang saya, namun saya juga punya hak untuk tidak mendengarkan,” katanya mantap. Bagi Agnez, fokus pada tujuannya adalah jalan yang paling baik. Tuhan tau dia telah berusaha.

Namun, dengan pencapaiannya saat ini, Agnez adalah sosok yang taat kepada Tuhan. Dia selalu mendedikasikan semua yang ia lakukan untuk Tuhan yang selalu ada di dekatnya. Hal yang tak dilupakan Agnez adalah attitude-nya kepada Tuhan. Segala sesuatu berasal dari Tuhan, lalu kemana lagi kita akan bersyukur?

I belive in me

I believe in my dreams

No one can take away from me

If you just within me

Kuu percaya diri

Ku percaya mimpi

Semua datang dari hati

Harus kujalani

(Agnez Mo – I Believe)

Ahmad Zulfiyan, YOTCA Batch 5 Universitas Negeri Jakarta

  




By : Ahmad Zulfiyan

Posted on June 05, 2014 read:412

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter