Aku Anak Negara

Sudah terlalu banyak keluh kesah yang terungkap dari masyarakat Indonesia atas kinerja dan fasilitas pemerintah yang kurang memuaskan. Baik dari segi pelayanan dan fasilitas prasarana tak pernah luput dari berbagai kritik dan koreksi masyarakat yang kecewa. Sejauh ini, jalan yang ditempuh hanya sekedar luapan hati pada surat pembaca maupun opini yang ditulis di media sosial. Belum ada tindakan nyata untuk memberikan solusi konkrit atas masalah tersebut. Kebanyakan dari masyarakat hanya mengeluh dan berharap kinerja pemerintah yang lebih baik sebagai abdi negara yang bertugas melayani rakyat. Mahasiswa tak bosan-bosannya turun ke jalan, menuntut keadilan dan kinerja yang membaik. Dengan idealisme yang menggebu, mahasiswa baik negeri maupun swasta dengan lantang menyuarakan aspirasinya sebagai pemuda penerus bangsa.

            Atas nama mahasiswa, ada sebagian mahasiswa yang juga ingin bersuara tapi terdiam. Mahasiswa yang mungkin menjadi kunci perbaikan kualitas pemerintah. Mahasiswa yang telah mempertaruhkan mimpinya, masa mudanya yang “terbeli” dengan uang rakyat dengan niat tulus mengabdi untuk negara. Mahasiswa yang terlupakan dan terabaikan tapi mengemban tuntutan amanah publik yang begitu besar. Untuk seluruh masyarakat Indonesia, lupakah kalian bahwa Indonesia tidak hanya memiliki Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta sebagai wadah pendidikan generasi muda, tapi juga memiliki Perguruan Tinggi Kedinasan yang kalian biayai melalui dana APBN tapi diabaikan begitu saja bahkan dipandang sebelah mata. Itulah kami dengan senyum manis dan keteguhan hati, mahasiswa kedinasan Indonesia.

            Kami mungkin adalah kaum minoritas,yang terlupakan dan terabaikan. Tapi amanat masa depan bangsa ini ada dipundak kami yang sudah jelas beberapa tahun ke depan adalah generasi baru pemerintahan. Kami mulai bersuara, inilah yang kami rasakan dan kami hadapi. Perjuangan kami untuk merubah sistem dari dalam sudah dilakukan bertahun-tahun, turun-temurun namun belum ada perubahan yang cukup berarti. Dengan kegiatan inilah kami bersuara, kami meminta bantuan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Bantu kami memberikan perubahan kepada sistem pemerintahan, untuk kemajuan Indonesia, kualitas kinerja yang lebih baik dan pelayanan kepada rakyat setulus hati. Karena kamilah calon punggawa negeri, kami mengabdi untuk merah putih.

Created by :
Lisa Amalia Artistry Ramadhani
Sekolah Tinggi Akuntansi Negara
Young On Top Campus Ambassador batch 5

  




By : LISA AMALIA ARTISTRY RAMADHANI

Posted on April 17, 2015 read:114

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter