Ambil 10 Menit

Sebelum kita memulai hari pasti ada ritual masing-masing, mungkin ada yang berdoa, makan, minum, membaca, atau mungkin merem lagi 10menit.

Beda dengan saya, kalau saya biasanya menghabiskan 10menit sebelum keluar beraktifitas dengan tidak ngapa-ngapain. Selama 10 menit itu, saya membiarkan otak saya tenang, tidak memikirkan apa yang akan dilakukan, tapi lebih ke merefleksikan diri sendiri, selama 10 menit itu kalau bisa jangan merem, karena bisa membuat ketiduran saya pernah tiba-tiba udah 1 Jam saja terlewat.

Yang ingin saya bagikan adalah manfaatkan 10 menit itu, untuk melihat kesalahan kita, bukan karena ingin diperlakukan baik, karena kita sadar bahwa salah itu tidak semestinya kita lakukan, mengurangi kecenderungan rasa bersalah kita, karena kerja otak kita saat kita mengingat suatu kejadian yang di mana kita bersalah selalu menahan kita untuk maju, di sana ada dua kemungkinan di mana kita menghadapi itu atau biasanya kita menghindar, terlalu lama menghindar kita melewati proses di mana kita hrus belajar sesuatu yang baru.

10 menit tidaklah lama, saat kita setidaknya sudah merefleksikan diri, mungkin saja kita akan menjadi lebih baik daripada 10menit itu kita habiskan dengan yang lain.10 menit tenang juga dapat menenangkan syaraf kita, ketenangan yang ditumbulkan juga tidak berbeda jauh dengan saat kita berdoa, yah tapi itu dari pandangan saya, ketika kita bisa tidak menggantungkan keinginan kita pada sesuatu itu yang dapat menjadi pemacu bagi diri kita untuk berkembang.

Jadi, luangkanlah 10 menit yang sebentar itu untuk menenangkan diri kita.

  




By : Kelvin Stanley

Posted on December 10, 2015 read:57

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter