Anak BOSS

Pernah dengar istilah “OKB” alias orang kaya baru? Istilah ini sering ditujukan kepada orang yang belagu, apalagi kalau ditambah dengan dandanan yang flashy (norak). Mungkin kamu bertanya-tanya, “Koq? Apa hubungannya?”

Begini… banyak yang berpendapat bahwa orang yang norak itu karena dia baru kaya. Kalau dia sudah kaya dari dulu (sejak kakek neneknya), dia ngga akan norak dan belagu. Memang pendapat ini juga tidak seratus persen benar. Karena, saya yakin banyak juga orang yang sudah kaya dari kakek neneknya, tetap belagu. Tapi, memang chance-nya ya itu tadi… yang baru kaya biasanya yang lebih banyak yang belagu (dan norak).

Kalau pepatah yang mungkin lebih sering kita dengar kira-kira adalah “Padi semakin berisi, akan semakin menunduk.” Artinya, ya semakin kaya seseorang, dia akan semakin tidak sombong. Kaya di sini, bukan hanya harta loh ya, tapi juga pengetahuan, ilmu, dan sebagainya.

My Dad pernah cerita ke saya soal seorang Milyuner yang tajir melintir dari Amerika, namanya Rockefeller. Suatu hari si Rockefeller Sr. (si Bapak) datang ke hotel, dan ketika turun dari mobil, dia mengangkat tasnya sendiri. Ketika si bell boy mau bantu angkat tasnya, si Rockefeller bilang “It’s Okay.” Si bell boy bingung dan bilang, “Sir, biasanya Mr. Rockefeller Jr. selalu saya yang angkatin koq tasnya.” Tau apa yang Rockefeller Sr. bilang? Dia bilang, “Iya, ngga apa-apa. He has a rich Dad. I don’t.”

Saya tidak bermaksud untuk bilang bahwa si Anak, Rockefeller Jr. belagu. Tidak sama sekali. Tapi kalau kita bandingkan dengan si Bapak, Rockefeller Sr., si Bapak tentu lebih humble dalam hal ini.

So,… kamu milih untuk jadi Anak BOSS, atau milih jadi self-made BOSS?

BB

  




By : Billy Boen

Posted on May 12, 2011 read:8,536

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter