Anugrah Terindah yang Dimiliki

 

Halo YOTers! Mungkin yang pertama kali terlintas di pikiranmu ketika membaca judul artikel  ini adalah sebuah lagu yang dimiliki oleh salah satu grup musik ternama di Indonesia. Namun, artikel kali ini sama sekali tidak ada kaitannya baik dengan lagu maupun band gadang tersebut.

Semua orang memiliki sosok yang kehadirannya dianggap menjadi anugrah yang luar biasa dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Siapa anugrah terindah yang pernah kamu miliki? Tentu jawabannya beragam, bisa saja itu ibu, ayah, kakak, adik, sahabat, dsb. Kehadiran mereka di dalam hidup begitu berarti bahkan tidak ada kata yang tepat untuk mampu merepresentasikannya. Oleh sebab itu, mari sebut saja dengan “anugrah terindah”.

Ada begitu banyak anugrah yang diberikan Tuhan kepada kita, salah satunya yaitu kehadiran sosok teman. Masing-masing orang memiliki defenisi tersendiri tentang siapa yang disebut teman, begitu pula dengan perlakuan yang mereka berikan, tidaklah sama. Namun, apapun itu,  teman adalah teman. Mereka adalah orang-orang yang mengenalmu cukup dekat, mengetahui kepribadian serta karakteristikmu, memahami kekurangan serta kelebihanmu, menolong disaat kau butuh, dan menerima apa adanya.

Kita memiliki banyak teman di dalam hidup, namun terkadang kita tidak menyadari bahwa kehadirannya amatlah penting dan berharga hingga suatu hari sosok itu tiada atau jauh, barulah kesadaran itu muncul. Bayangkan jika kita hidup tanpa teman; tidak ada orang yang akan memberikan dorongan ketika kaki lelah berjalan, tidak ada orang yang akan membuatmu tertawa sejenak ketika permasalahan menghantui pikiran, tidak ada orang yang merindukanmu ketika sedang berjauhan, atau tidak ada orang yang berusaha membantumu ketika kesulitan. Apakah kamu sanggup? Bak sayur tanpa garam, akan hambar rasanya.

Untuk itu, mulai dari sekarang hargailah temanmu, sayangi mereka, apresiasi keberadaannya. Jangan tunggu mereka pergi barulah menyadari, karena sulit mencari pengganti sesuatu yang sudah melekat di hati. Bagiku, teman adalah segalanya. Mereka adalah keluarga kedua. Teruntuk teman, kalian adalah anugrah terindah yang pernah ku miliki.

09.00 WIB

  




By : Mory Wulandari

Posted on November 21, 2015 read:82

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter