Bawalah Pemantik Api Walaupun Tak Merokok

Lagi-lagi judul yang nyeleneh. Sebenarnya ini semacam tips pribadi yang ingin dibagikan oleh penulis kepada para pembaca sekalian untuk menghadapi kehidupan sehari-hari agar semakin seru untuk dijalani. Pemantik atau yang biasa disebut dengan korek api ataupun lighter biasanya hanya dibawa oleh para perokok. Itu adalah mindset yang tertanam dalam benak masyarakat umum. Sebenarnya ini tak sepenuhnya salah dan tak sepenuhnya benar, karena memang dunia ini tidak sesederhana warna hitam dan putih. Ada-ada saja kompleksitas yang terjadi di tengah debu kosmis alam semesta ini.

Pemantik dipergunakan untuk menyalakan api yang merupakan hal dasar dalam seni mempertahankan hidup terutama di alam liar. Selain karena ringan dan mudah dibawa, banyak orang kini mengoleksi pemantik sebagai bagian dari gaya hidup karena ada nilai estetika di dalamnya. Beberapa merk terkenal yang tidak perlu saya sebutkan merajai dunia perapian di Indonesia. Mereka berlomba-lomba untuk menghasilkan pemantik yang mudah digunakan dan mengandung nilai keindahan.

Okay, back to the topic. Kenapa harus membawa pemantik? Inilah poin utama yang penulis bagi. Pernahkah anda dalam  suatu kesempatan (terutama laki-laki) ditanyai oleh orang yang dikenal dengan pertanyaan, “punya korek gak?”. Saya yakin sebagian besar pernah ditanya dan pasti bagi yang bukan perokok aktif akan menjawab “tidak” ataupun “maaf saya gak merokok”. Penulis sempat beberapa kali mengalami hal awkward tersebut. Lalu kini penulis belajar untuk membawa pemantik pada hampir setiap kesempatan ketika pergi keluar. Karena respon “tidak” atau “maaf saya gak merokok” itu bukan cara yang keren untuk mengawali obrolan. Dengan membawa pemantik tanpa merokok orang akan lebih penasaran dengan prinsip kita dan dapat digunakan sebagai pembuka obrolan dengan orang baru, terutama perokok. Lagipula pemantik bisa digunakan untuk menyalakan lilin bukan? Yang mana saat ini menjadi trend saat perayaan ulang tahun yang seringkali diadakan oleh teman secara insidental. So, cobalah membawa pemantik walaupun tak merokok.

  




By : Galih Sang Surya Buana

Posted on September 19, 2015 read:160

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter