Be a Superhero!

YOTers, mau nanya nih, ada ngga yang dulu waktu masih kecil kepikiran pengen jadi superhero? Iya, superhero kayak Spider-Man, Batman, Iron Man, dan masih banyak lagi. Keren ya rasanya punya kekuatan yang unik dan bisa membasmi kejahatan yang terjadi di sekitar kita. Well, jujur aku juga pernah berfikir walaupun hanya sekilas, untuk menjadi superhero. Namun tanpa berlama-lama, mimpi itu segera kandas karena orang tua tegas mengatakan bahwa superhero itu fiktif, sedih deh jadinya hehehe.

Singkat cerita, beberapa tahun belakangan ini aku sering melihat di tv, di internet, dan di media lainnya mengenai orang-orang yang telah berbuat banyak kebaikan dan manfaatnya dapat dirasakan oleh banyak orang. Menurut aku, orang-orang seperti ini juga pantas disebut sebagai superhero. Berarti, tidak mustahil lagi nih bagi YOTers yang ingin menjadi superhero, untuk kembali membangkitkan angan-angan mulianya itu, dan mulai berbuat kebaikan untuk lingkungan sekitar. Lakukan perubahan, mulai dari diri sendiri. Oke YOTers?

Nah disini aku mau berbagi sedikit tips yang bisa YOTers lakukan untuk menjadi superhero, tanpa perlu digigit laba-laba atau bahkan terkena radiasi nuklir, hehehe.

  1. Say thanks. “Hah gitu doang? Yaelah, semua juga bisa kali”. Memang benar ini sederhana, tapi coba deh YOTers tanya ke diri kalian masing-masing, kapan terakhir kali mengucapkan terima kasih ke Mas/Mba di kasir atas kembalian recehannya yang (sayangnya) tidak lebih dan tidak kurang. Atau ke Mas/Mba di pom bensin setelah memberi minum kendaraan kita. Percaya atau tidak gesture semacam ini seringkali dianggap remeh hingga mulai jarang ditemukan orang yang selalu berterima kasih. Padahal, terimakasih ini bisa menjadi semacam pembakar semangat bagi orang-orang yang menerimanya loh.
  2. Senyum :) Nah ini nih, budaya senyum ini rasa-rasanya mulai ditinggal oleh kalangan muda generai sekarang, at least dari apa yang saya amati. Terlebih jika itu adalah senyum ke lawan jenis, takut disangka modus katanya. Well, sekali lagi, percaya atau tidak senyum itu adalah energi positif yang sangat kuat loh. Dengan YOTers tersenyum kepada orang lain, ada dua kemungkinan, orang itu akan bersikap seolah tidak ada apa-apa, atau dia akan membalas senyuman kalian. Nah disinilah yang ingin aku tekankan. Bahwa senyum itu menular. Ada transfer energy positif ketika seseorang tersenyum kepada seseorang lainnya. Kebaikan apalagi coba yang paling indah selain kebaikan yang bisa menularkan kebaikan kepada orang lain

Itu aja YOTers yang bisa aku share. Sekecil apapun kebaikan yang bisa kita lakukan, lakukanlah dan jadilah superhero yang berdampak positif bagi masyarakat di sekitar kalian.

See You on TOP!

 

Gibran Qadaranta – Universitas Negeri Jakarta - @gibqar

  




By : Gibran Qadaranta

Posted on November 21, 2015 read:52

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter