Be Success, Stay Healthy!

Hello YOTers!

Masih cerita seputar KKN yang sebentar lagi akan selesai saya laksanakan di Purwakarta. Secara garis besar dapat saya katakan KKN merupakan pengalaman yang sangat berharga dan telah memberikan saya banyak pelajaran berharga. Namun dari sekian banyak pengalaman dan pelajaran yang saya peroleh, saya ingin lebih fokus sharing kepada YOTers mengenai kesahatan. Lah, kok kesehatan? Iya betul, kesehatan. Jadi begini ceritanya.

Selama hampir kurang lebih sebulan penuh saya melaksanakan KKN di Purwakarta, Alhamdulillah minggu pertama hingga kedua kesehatan saya dalam kondisi yang sangat baik. Pola makan saya berubah drastis dari yang dulu di Jakarta hampir jarang sekali sarapan, di sini berkat perhatian dan sumber daya makanan yang selalu tersedia oleh teman-teman sekelompok, sarapan menjadi rutinitas yang tidak terlewatkan. Begitu seterusnya dari awal KKN hingga saat tulisan ini saya tulis. Namun, beberapa hari belakangan ini, saya selalu telat sarapan dan pernah sekali tidak sarapan. Dampaknya pun langsung terasa, terjadilah fenomena masuk angin hingga berkembang menjadi maag. Saat tulisan ini saya tulispun, sedang ada botol berisi air hangat yang mengkompres perut saya yang katanya dapat mengurangi rasa nyeri di perut. Berkat masuk angin dan maag ini, saya beberapa kali tidak bisa membantu teman-teman untuk mempersiapkan program kerja terakhir KKN. Merasa bersalah dan merasa tidak enak, kenapa penyakit harus datang di saat super sibuk seperti ini. Ya memang tidak bisa dipungkiri hal ini merupakan murni kecerobohan saya yang kembali tidak teratur pola makannya.

So YOTers, bagi yang pola makannya belum teratur, segera diatur dengan baik ya. Harus selektif juga dalam memilih makanan yang akan disantap. Terutama bagi YOTers yang super sibuk sekali. Tentu tidak mau dong kesibukannya terganggu karena kesehetannya terganggu sehingga produktifitasnya menurun. Jadi, sebagai anak muda yang ingin meraih sukses, jangan cuma bisa memanage waktu saja, tetapi juga wajib kudu harus bisa memanage pola makan juga. Percayalah, kesuksesan tidak akan berarti banyak jika YOTers sakit-sakitan.

Be Success, Stay Healthy!

 

Gibran Qadaranta - UNJ - @gibqar

  




By : Gibran Qadaranta

Posted on August 22, 2015 read:84

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter