Belajar dari film Maze Runner “Scorch Trials”.

Halo YOTers? Siapa yang disini udah nonton maze runner yang terbaru? Pasti yang muncul dalam benak banyak orang adalah pemeran Minho yang ganteng dan charming abis. Namun dibalik film yang berdurasi 131 menit ini banyak pelajaran yang dapat kita ambil. Sebelumnya mari spoiler sedikit tentang film ini.  

Setelah berhasil melarikan diri dari labirin Gladers, Thomas (Dylan O'Brien) masih dihadapkan oleh sebuah masalah. Mereka terjebak di dalam labirin yang berisikan orang-orang WICKED. Di dalam sana, mereka menemukan sahabatnya yang telah hilang bernama Teresa (Kaya Scodelario).

Selama di dalam labirin, Thomas dan teman-temannya diperlakukan baik. Mereka diberi makan dan tempat tidur yang layak. Namun sebuah pertanyaan besar muncul di benak Thomas. Usai waktu makan, selalu ada anak muda yang dipanggil ke suatu tempat rahasia oleh pimpinan labirin. Namun mereka tak pernah kembali lagi. Karena penasaran, Thomas pun mencoba menyelidikinya bersama Aris (Jacob Lofland).

Faktanya, penguasa labirin memanfaatkan bagian dalam tubuh manusia untuk keperluan tertentu. Semua anak yang telah menjadi korban digantung secara mengenaskan dan diambil bagian dalam tubuhnya. Termasuk Teresa, sahabat mereka.

Merasa tak lagi aman, Thomas dan teman-temannya kemudian melarikan diri keluar dari labirin. Mereka harus menerjang dunia luar yang ternyata jauh lebih kejam dari yang dibayangkan. Bola baja yang tiba-tiba muncul dari kegelapan, badai gurun pasir yang merajam habis hingga ke tulang, hingga gerombolan Crank yang haus darah, semakin menciutkan hati mereka.

Di balik semua cobaan itu, Thomas harus kehilangan salah satu temannya, Winston (Alexander Flores). Winston bunuh diri karena tak mau virus Crank semakin merajalela di dalam tubuhnya. Namun perjalanan menuju rumah dan keluarga harus tetap dilanjutkan.

Siapa sangka,Teresa ternyata sudah tak sejalan dengan Thomas dan teman-temannya. Ia sudah berada di pihak WICKED. Teresa melaporkan keberadaan mereka kepada WICKED dan membuat Minho tertangkap.

Film ini mengajarkan kita tentang banyak hal. Hal yang paling terlihat jelas adalah hubungan persahaban yang begitu erat. Adegan saat Winston meninggal, serta kegigihan Thomas untuk menyelamatkan Minho karena mereka pernah berjanji untuk selalu bersama merupakan bukti dari persahabatan yang murni dan tulus. Di dalam hidup ini kita perlu mencari sahabat yang baik, karena sahabat yang baik akan selalu bersama kita di masa sulit maupun senang. Hal lain yang bisa kita pelajari adalah tetaplah berlari. Kehidupan pasti tidak lepas dari rintangan dan masalah, namun yang paling penting adalah keep moving forward. Jangan pernah berhenti berlari walau sedang menghadapi masalah, hadapi dan berproses melalui masalah yang ada agar kita muncul sebagai pemenang. So guys, KEEP MOVING FORWARD!

  




By : Inez Giovani

Posted on September 17, 2015 read:52

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter