Berbagi Tidak Harus Menunggu Kaya

Hai YOTers!

Banyak orang yang berpikiran bahwa berbagi itu sebatas memberikan materi/kekayaan. Namun, berbagi itu lebih dari sekedar materi kawan. Berbagi itu bisa dengan banyak hal, seperti mengajari teman yang kesulitan memahami materi di kelas, menceritakan pengalaman berharga, mengajar anak jalanan, dan membuat orang tertawa pun dapat dikatakan berbagi. Sekali lagi, berbagi itu tidak harus dengan materi/kekayaan.

Just in case, kamu menemukan seseorang yang memerlukan bantuan finansial, kamu tetap dapat membantunya. Dengan apa? Kamu dapat mencarikan pendonor yang bisa membantu. Misalnya, kamu menemukan seseorang anak kecil yang mengalami kelainan pada matanya dan harus dioperasi. Sayangnya, orang tuanya tidak mampu untuk membayar biaya operasinya. Kamu tahu itu dan ingin membantu, namun apa daya, kamu pun tidak mempunyai cukup uang.

Yang harus kamu lakukan adalah mencoba mencarikan donor untuk anak itu. Cobalah untuk mempertemukan seseorang yang mau mendonor dengan orang yang perlu ditolong. Kamu dapat membuatkan video singkat atau poster untuk menarik empati orang sehingga mereka mau membantu. Hal-hal kecil seperti ini bahkan dapat berdampak besar untuk orang yang kamu bantu, bahkan mungkin diri kamu sendiri. So, stop thinking that share just about money. 

  




By : Ni Putu Ayu Frida Ningsih

Posted on November 16, 2015 read:59

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter