berhubungan

Hallo Yoters ! Apakabar ???? baiklah yah... seperti biasa gue Dimas YOTCA dari Binus tiap bulanya bakal menyebarkan artikel –artikel menarik seputar kehidupan sehari-hari, mulai dari makanan, minuman, bahkan hubungan. hubungan dengan Tuhan, Hubungan dengan manusia, dan hubungan dengan alam ini. Ngomongin soal hubungan, di era serba modern ini hubungan dengan sesama manusia menjadi hal yang sangat krusial. Karena dari awal kita bangun tidur sampai tidur lagi kehidupan kita tidak terlepas dengan berhubungan dengan manusia. Apalagi di era serba modern seperti saat ini. Dimana teknologi sudah tidak lagi menjadi tambahan pajangan, melainkan hal utama yang menyokong perkebangan mahluk hidup. Sosial Media misalnya. Dalam kita berhubungan dengan orang lain, teknologi atau mungkin khususnya social media menjadi trend tersendiri di zaman milenium ini. Ketika kita ingin ngobrol atau sekedar menyapa orang lain yang jaraknya jauh dengan kita, kita bisa gunakan social media, ketika kita ingin berhubungan dengan orang lain hanya untuk sekedar memperlihatkan aktvitas kita sehari-hari kita tunjukan itu lewat social media. Bahkan mau curhat tentang perasaan terkadang sebagian orang masih menggunakan social media untuk menyebarkan curhatanya, yang terkadang tidak tepat juga. Tetapi adanya teknologi yang membuat kita dapat lebih mudah menjangkau orang lain via media virtual terkadang membuat kita jadi tidak terlatih untuk berhubungan dengan orang lain lewat kehidupan nyata. Komunikasi dan bahasa tubuh sayang nya belom bisa ter-eskpresikan lewat dunia virtual secara baik. Hal itumembuat kita kini jadi lebih terbiasa membuat kita mengeskpresikan perasaan melalui tulisan bukan tindakan nyata. Oleh karena itu ada baiknya kita bisa membangun sikap dan cara untuk bisa lebih memperbaiki hubungan denga orang lain. Berikut saya berikan beberapa tips :

 

1.       Rajin silaturahmi ke tempat orang lain. Kalo kita saudara atau rekan kerja atau siapapun itu biasakanlah untuk sering berkunjung atau ketemuan disuatu tempat untuk ngobrol. Selain untuk menambah relasi dan mempererat hubungan, konon katanya kalo kita sering yang namanya silaturahmi itu akan memperanjang umur. Dan lagi dengan seringnya kita bersilaturahmi pintu rezeki akan semakin terbuka, peluang-peluang usaha akan semakin terlihat.

2.       Berbuat baik tanpa pamrih. Ketika kita melakukan sesuatu pastikan kita melakukan hal tersebut untuk orang lain didasari rasa ikhlas. Tidak berharap atau bahkan memaksa orang lain untuk memberikan imbalan. Dengan begitu orang lain juga akan melakukan hal yang sebaliknya deng kita, sehingga bukan hanya hubungan kita menjadi lebih baik, tetapi kita jadi memiliki rekan-rekan yang siap sedia membantu kita dimasa depan.

3.       Bijak menggunakan social media. Hal ini menjadi sangat perlu ketika kita berhubungan dengan orang  lain di era serba teknologi ini. dimana berhubungan di dunia virtual bahkan menjadi hubungan primer kita ke orang lain ketimbang hubungan di dunia nyata. Untuk itu kita haruslah membatasi pemakaian dan juga memilah hal apa yang kita harus share di social media supaya kita tetap memiliki waktu untuk bersilaturahmi dan juga tetap bisa update akan teknologi.

 

Berikut tiga tips simpel yang sebaiknya kita ikuti baik-baik untuk kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik di era teknologi dalam konteks berhubungan dengan orang lain.

  




By : hananto dimas m

Posted on November 21, 2015 read:62

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter