BERMIMPI TIDAK GRATIS!

Bermimpilah setinggi langit. Kalimat tersebut acapkali kita dengar entah dari guru-guru kita sejak Sekolah Dasar sampai kita dewasa, atau melalui acara motivasi yang sering dilaksanakan guna membangkitkan semangat anak muda. Bermimpi memang sebuah awal dari terciptanya kesuksesan (yang sangat relatif).

Sebagai homo esperans, manusia merupakan makhluk yang selalu berharap. Harapan itu adalah cikal bakal terciptanya mimpi-mimpi yang nantinya akan diusahakan menjadi kenyataan. Tak ayal hal itu membuat manusia berbondong-bondong untuk mencipta mimpi-mimpi mereka sendiri, baik yang diutarakan maupun dipendam dalam diam.

Banyak orang bilang bermimpi itu gratis. I disagree with those opinions. “Emang kita harus bayar buat mimpi? YES. Bermimpi bukan hal yang gratis. Bermimpi harus bayar!!

Then, kita harus bayar mimpi-mimpi kita dengan apa? Dengan rupiah kah? Dolar kah? Atau euro? Bukan bukan.... Secara praktis, kita tak perlu membayar mimpi-mimpi kita dengan uang, namun sebuah aksi!

Bermimpi tak gratis. Bermimpi merupakan sebuah tanggungjawab. Si empunya mimpi harus bertanggungjawab terhadap mimpi-mimpi yang telah mereka ciptakan. Pemimpi tak boleh membiarkan mimpi-mimpinya karam dengan hanya sekedar bermimpi. Harus ada tanggungjawab berupa aksi-aksi nyata untuk mewujud mimpi tersebut.

            Contohnya adalah Agnez Mo. Sejak kecil, Agnez telah berkoar untuk menjadi artis internasional dan menyabet Grammy Awards pertamanya. Tak hanya bermimpi dan mempublikasikan motto hidupnya, Dream, Believe, and Make it Happen, ia juga beraksi untuk mewujudkan mimpi sejak kecilnya itu.

            Seiring berjalannya dentang waktu, mimpi-mimpi kita sering dianggap terlalu muluk oleh masyarakat. But, it’s not matter. Yang perlu dilakukan adalah tetap menjaga asa terhadap mimpi-mimpi itu, dan bertanggungjawab melalui aksi-aksi nyata.

 

Ahmad Zulfiyan ( @azulfiyan ), Young On Top CA Batch 5

Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

  




By : Ahmad Zulfiyan

Posted on September 08, 2014 read:147

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter