Besi itu bisa patah!

Assalamu ‘Alaykum, Hai YOTers, kamu percaya nggak kalau semua hal itu “mungkin”, nothing impossible. Saya percaya! Well, kepercayaan 100% itu kan tercipta kalau ada bukti yang konkret. Nah, salah satu contoh simple, YOTers percaya nggak kalau manusia bisa matahin besi, beton, dan balok es, dengan tangan kosong dan tentunya tidak dibantu dengan kekuatan gaib, hehe. Dulu, saya tidak percaya, sampai akhirnya saya membuktikannya sendiri.

YOTers, sedikit share, saya pernah melihat pertunjukan Merpati Putih saat pertunjukan UKM di kampus di awal perkuliahan. Dalam pertunjukan itu ada beberapa aksi pematahan besi dan beton. Jujur, saat melihatnya saya kagum, bingung, sekaligus penasaran, kenapa besi dan beton itu bisa patah. Oleh karena itu, saya bergabung dalam UKM itu, untuk menemukan rahasianya. Dan ternyata, saya juga bisa mematahkan besi itu, dan hal tersebut bisa dijelaskan secara ilmiah, dimana kata kuncinya adalah unsur kimia ATP di dalam diri kita. Tapi ternyata, bukan hanya karena kekuatan dan bantuan unsur kimia itu, maka besi, beton, dan balok es itu patah, tapi juga didukung oleh kekuatan pikiran,  rasa percaya diri, dan rasa percaya kalau itu bukan tidak mungkin patah alias pasti bisa patah.

Poin yang mau saya sampaikan adalah sehebat apapun kita, secerdas apapun, kalau kita tidak percaya atau kita tidak yakin akan suatu hal, pasti hasilnya tidak akan maksimal dan tetap ada keraguan di dalamnya. Agar bisa percaya, kita harus membuktikannya dengan usaha, sama halnya dengan kesuksesan, untuk bisa percaya bahwa kita bisa sukses, kita harus “mau banget” berusaha keras dan membuktikannya sendiri. Just It! Keep Spirit and Confidence YOTers!

Cheers,

Ana Ainul Syamsi S. -- YOT CA Universitas Bakrie -- @ainulsyamsiana

  




By : Ana Ainul

Posted on November 24, 2013 read:499

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter