BREAK the LIMIT

Buku favorit saya adalah “Mimpi Sejuta Dollar” karya Alberthiene Endah yang menceritakan tentang kisah hidup dan perjalanan seorang Merry Riana. Mahasiswi dengan ekonomi pas-pasan menjelma menjadi miliuner muda dan diakui sebagai pengusaha sukses, motivator yang sangat dinamis, serta pengarang buku terlaris di Singapura. Buku ini tidak hanya sekedar menceritakan sebuah kisah, tetapi juga menanamkan mindset yang luar biasa tentang semangat, kegigihan. Ketekunan dalam meraih sukses dan mendobrak semua hambatan yang ada.

Buku ini menjadi buku favorit saya karena Merry Riana merupakan tokoh wanita muda yang sangat saya kagumi dan idola yang sangat saya favoritkan. Melalui buku ini juga telah membuka mata hati saya, pikiran saya bahwa hambatan, tantangan, cobaan merupakan hal yang seharusnya disyukuri, karena melalui mereka lah jalan kita untuk meraih sukses menjadi lebih besar. Melalui merekalah mental kita ditempa, dibentuk, leadership yang sangat kokoh, semangat yang membara, motivasi yang luarbiasa dan yang terpenting adalah kekuatan dalam diri kita yang sangat luar biasa yang tidak keluar akan muncul saat kita menghadapi hambatan dan tekanan yang luar biasa. Buku ini benar-benar membuka cakrawala motivasi saya, mulai menghantui pikiran saya dan satu persatu menuntun saya meraih impian-impian saya.

Salah satu resolusi saya di tahun ini adalah menerbitkan sebuah buku dan saat ini saya sedang dalam proses membuatnya. Buku yang akan saya buat berjudul “Break the Limit”. Buku ini merupakan buku pengembangan diri untuk remaja yang berkaitan tentang bagaimana cara kita untuk tidak terhambat atas segala keterbatasan yang ada. Keterbatasan dalam berbagai hal, seperti gender, ekonomi, pergaulan, orang tua, sekolah dan lain sebagainya. Saya mengungkapkan segala hambatan tersebut dari berbagai sisi dan sudut pandang agar kita dapat melihat hambatan tersebut menjadi sebuah peluang ataupun kelebihan yang bisa kita manfaatkan untuk menghantarkan kita menuju kesuksesan.

Dalam buku ini, saya juga menceritakan tentang kisah saya yang didera berbagai keterbatasan, tentang ekonomi, pergaulan, orang tua dan birokrasi kampus karena saya kuliah di salah satu PTK yang pasti berhubungan baik dengan peraturan yang ketat, rumit dan birokrasi yang berbelit-belit.

Harapan saya dengan buku ini adalah tidak ada lagi remaja yang pesimis atas segala keterbatasan yang ada pada diri mereka. Kita semua mempunyai kesempatan yang sama untuk meraih sukses yang kita inginkan jika kita mau berusaha. Saya juga ingin merubah perspektif berbagai remaja PTK pada khususnya yang selalu merasa terpenjara dan terbelenggu dengan segala birokrasi yang membelit. Kita juga remaja, kita pemuda yang juga sama seperti mahasiswa lainnya, yang mempunyai opini, pikiran dan keinginan memajukan bangsa ini, yang juga memiliki keinginan menikmati masa muda dengan hal yang menyenangkan, penuh tantangan dan tak terlupakan.

Melalui buku saya pula, saya ingin mendobrak kembali image “Mahasiswa PTK” yang terkesan apatis, terlalu mendewakan nilai, culun dan hal negative lainnya. Saya ingin menceritakan pula bahwa Mahasiswa PTK juga seperti remaja pada umumnya, yang mempunyai mimpi, passion dan cita-cita. Walaupun ada amanah yang begitu besar dari pundak kami bahwa kami akan melanjutkan roda pemerintahan, bahwa kami mengemban amanah yang begitu banyak dari seluruh warga Indonesia karena pendidikan kami dibiayai oleh rakyat dan lain sebagainya.

We’re young, we care, we learn, we share.

  




By : LISA AMALIA ARTISTRY RAMADHANI

Posted on March 20, 2014 read:142

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter