Bukan Tantangan Kalau Gampang

Saya sudah sering banget bilang bahwa salah satu ciri orang sukses adalah suka menantang dirinya. Menantang dalam bentuk apa? Menantang dirinya untuk melakukan:

- Hal-hal yang belum pernah dia lakukan sebelumnya

- Hal-hal yang dia rasa sulit atau bahkan tidak mungkin

- Hal-hal yang orang lain bilang susah atau bahkan tidak mungkin (belum pernah ada yang melakukannya)

Kenapa mereka 'berani' menantang dirinya untuk melakukan hal-hal di atas? Saya ngga bisa berteori kenapa mereka memliki 'keberanian' itu. Tapi yang saya bisa share adalah kenapa saya selalu mencoba untuk menantang diri saya:

- Saya merasa bahwa hal tersulit untuk dikalahkan, adalah diri sendiri

- Saya merasa bahwa diri kitalah yang paling tahu akan diri kita sendiri

- Saya merasa bahwa diri kitalah yang bisa memberikan tantangan tersulit (maupun termudah) untuk diri kita sendiri

- Hidup cuma 1 kali di dunia ini. Kalau ngga berani melakukan hal-hal baru, sayang amat?

Dulu semua orang berpikir kalau mau jadi pimpinan perusahaan, harus umur 50 tahun. Saya buktikan jaman itu telah berubah.

Dulu semua orang yang lebih tua tidak menganggap pemimpin muda, mereka menganggap pemimpin muda itu belum pantas untuk memimpin. Saya buktikan bahwa pemikiran itu salah. Pemimpin tidak boleh dilihat dari umurnya, tapi dari kedewasaan pola pikir dan karakternya.

Di karir, saya telah sering menantang diri saya sendiri. Dan sekarang saya sudah memulai untuk menantang diri saya di berbagai hal yang tidak ada direct relationshipnya dengan karir. Mulai dari mengikuti full 42.2km marathon di Singapore tgl 2 Desember 2012 lalu, hiking ke puncak Gunung Kinabalu di Malaysia pertengahan tahun 2013 nanti, hingga skydiving di Amerika akhir tahun 2013. 

Billy Boen Singapore Marathon

Apa yang saya ingin buktikan ke diri saya sendiri? Saya berprinsip bahwa kalau saya bisa melewati tantangan yang saya berikan kepada diri saya sendiri, saya 'pasti bisa' mengatasi semua tantangan yang diberikan oleh orang lain. Yang terpenting adalah keyakinan yang terbentuk dan semakin besar, ketika setiap kali kita berhasil melewati tantangan.. 

Ingat, bukan namanya tantangan kalau gampang. Coba untuk mulai beranikan dirimu menset tantangan-tanganan untuk dirimu sendiri. Semakin banyak tantangan yang kamu buat dan kamu lewati, semakin pede kamu dalam menghadapi semua tantangan yang ada di dunia ini. Trust me!

See you ON TOP!

@BillyBoen

  




By : Billy Boen

Posted on December 17, 2012 read:5,166

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter