Buku favorit saya

Saya suka buku, tapi maksudnya bukan buku pelajaran. Saya lebih suka buku yang lucu-lucu seperti Catatan Dodol Calon Dokter (CaDo CaDo), Anak Kos Dodol, Manusia Setengah Salmon, Skripshit, Ngetawain hidup ala Ernest (Ngenest) dan lainnya yang membuat saya tertawa. Tapi, saya juga suka buku yang inspiratif atau pengembangan diri. Salah satu buku favorit saya adalah Young on Top Campus Ambassadors.

Kenapa ini menjadi buku favorit kamu? 

Ini bukan karena saya sedang mendaftar menjadi YOTCA makanya saya menjadi kan itu sebagai buku favorit. Namun lebih karena isinya. Justru saya tau apa itu Young on Top sejak saya membeli buku ini. Kelima YOTCA, yaitu ka Citra Natasya, ka David Imannuel, ka Jonathan C. Susanto, ka Muhammad Iman Usman, dan ka Palmira Vidya memberikan kisah, pengalaman, dan kiat-kiat atau tips sukses. Rasa iri, kagum, minder tak terbantahkan tiap kali membaca buku ini. Bagaimana tidak minder membaca pengalaman-pengalaman anak muda yang sukses? Namun membaca buku ini tidak hanya menimbulkan rasa iri, minder, dsb. Tapi juga memicu untuk bisa menjadi seperti mereka atau bahkan lebih dari mereka, selain itu kepercayaan bahwa “nothing is impossible” itu memang ada. Apapun bisa dicapai jika mau dan berusaha.

Tiap-tiap pengalaman dari YOTCA berbeda-beda dan kita bisa mengambil maknanya dari tiap YOTCA ini. Seperti dari ka Citra Natasya, makna yang bisa saya ambil adalah belajar untuk selalu bahagia karena jika kita bahagia, kita bisa menjalani hidup dan menggapai mimpi. Tunjukkan karakter/kepribadianmu. Tentu, maksudnya karakter yang positif ya. Dan jadilah seperti bunglon, maksudnya agar kita gampang beradaptasi. Ya.. seperti bunglon. Kemudian, pengalaman dari ka David Immanuel Sihombing yang membuat saya haru, kagum, dan salut. Saya tidak pernah lupa kisah dari ka David. Hal tersebut membekas di hati. Ketika diberi cobaan, ka David justru tegar. Support dari orang tua yang membuatnya termotivasi untuk menaklukkan penyakit yang dideritanya kala itu sehingga ka David sembuh. Dari situ, yang diatas sedang memberikan kesempatan untuk kita menjadi lebih kuat. Lalu sama seperti ka Citra, ka David juga mengingatkan untuk berani bermimpi besar dan menjaganya.  Ada juga tips bagaimana bernegosiasi yang baik. Ka Muhammad Iman Usman memberikan tipsnya untuk selalu menjadi ‘kepo’. Yaitu selalu mempertanyakan dengan “kenapa?” hal itu membuat kita mengasah otak untuk terus berkembang. Be yourself & do what you love. Jadikan aktivitas kita tiap hari bagaikan hari terakhir dalam hidup kita. ka Jonathan mengingatkan kita untuk terus hidup dengan visi, jangan takut gagal, berani beda, berani mengambil keputusan, dan be an inspirator freak! Ka Palmira juga menceritakan pengalamannya saat menantang kekurangannya. Ka Palmira juga berbagi tips untuk menjalani hidup dengan seimbang. Kelima YOTCA telah melakukan kontribusi kepada orang-orang di sekitarnya, maupun masyarakat luas. Jelas, moto “Learn & Share” tercermin pada diri mereka.

kalau suatu saat kamu menulis buku, buku tentang apa yang akan kamu tulis? Kenapa?

Jika suatu saat saya diberi kesempatan untuk menulis buku(Amin!), saya akan menulis kisah inspiratif/pengembangan diri. Saya masih mengingat salah satu judul yang ada di buku Career Snippet (Rene  Suhardono), yaitu I’ll Be Somebody’s “Rockstar” One Day. Saya ingin menjadi inspirasi bagi seseorang atau banyak orang.  Sekarang, itu menjadi salah satu keinginan saya.  Saya suka menceritakan pengalaman saya. Berbagi apapun yang saya ketahui agar bisa bermanfaat bagi orang lain.

  




By : Eriska Nugrahani

Posted on March 12, 2014 read:231

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter