buku favorite

“Don’t judge the book from the cover” adalah kalimat klise yang paling sering saya dengar. Masalahnya tiap saya ke toko buku, buku yang saya mau beli pasti disampul plastik, dan kalo dibuka ntar dimarahin sama penjualnya, jadi mau nggak mau harus liat dulu covernya.

Bicara soal buku, banyak buku yang telah saya baca. Mulai dari kelabilan masa muda raditya dika sampai kelihaian berdagang howart schultz sang pemilik starbuck. Saya percaya bahwa buku memiliki kekuatan sendiri dalam mempengaruhi orang lain. Tentunya dengan kata-kata, covernya, dan juga harganya. Iya harganya.

 Salah satu buku yang pernah saya baca adalah buku Young On Top Campus Ambassador. Judul buku barusan adalah alasan kenapa tulisan ini dibuat. Sekarang gini, walaupun saya telah membaca banyak buku sekalipun, kalau saya tidak pernah membaca buku YOTCA mungkin tulisan ini tidak pernah ada. Dan waktu 2,5 menit 47 detik kalian yang terbuang untuk membaca tulisan ini akan hilang. Bayangkan waktu 2,5 menit 47 detik adalah waktu yang cukup untuk mengimajinasikan niat jahat, dan saya telah menyelamatkan kalian semua dari itu. Lihat bagaimana sebuah tulisan bisa mempengaruhi orang lain ?yes.

Lalu apakah buku favorit saya adalah YOTCA ? oh tidak. Buku favorit saya adalah buku tabungan saya ketika saya masih kecil, nenek saya memberikan saya buku tabungan tersebut dengan saldo 100 ribu sembari beliau berkata “jangan lupa nabung untuk masa depanmu nak”. Hal itu membuat saya terbiasa menabung sampai sekarang. Oleh karena itulah saya menjadikannya buku favorit. Saya selalu percaya bahwa buku yang baik adalah buku yang dapat membawa kita membaca kehidupan. Think again.

 

Jika suatu saat saya menulis buku saya akan menulis tentang pengalaman saya menjadi ketua OSIS karena akan menarik melihat bagaimana anak yang belum genap 17 tahun harus membuat acara yang membutuhkan estimasi dana 260 juta lebih, kehilangan uang 30juta di 1 bulan sebelum acara hingga akhirnya bisa bangkit dan sukses, dan juga intrik politik seperti menolak suap untuk memenangkap tender biro untuk study tour, dan banyak pengalaman lain yang akan dilihat dari perspektif anak SMA.

  




By : hananto dimas m

Posted on March 20, 2014 read:119

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter