Bursa Transfer Januari dan Refleksi Pembenahan Diri

 

Bursa Transfer Januari dan Refleksi Pembenahan Diri

YOTers yang berbahagia, di bulan Januari ini saya kembali ingin mengangkat satu tema tentang sepakbola yang merupakan passion saya. Yap, memasuki bulan Januari ini, mulai banyak klub-klub yang disibukkan dengan proses transfer pemain, entah itu untuk melepas pemain yang terikat kontrak dengan mereka, ataupun membeli pemain yang tepat guna memperkuat kesebelasan. Bursa Transfer Januari, meskipun berada di tengah-tengah musim tetap saja memiliki pengaruh yang besar untuk perbaikan tim

            Saya mengibaratkan bursa transfer Januari sebagai suatu ajang pembenahan diri, ajang refreshing agar lebih siap menghadapi tantangan di tahun yang baru. Mengapa? Karena, kita dapat memperbaiki apa saja yang menjadi kesalahan dan kekurangan kita, agar tak terulang di paruh jalan kedua. Bursa transfer Januari merupakan tempat bagi para klub, agar dapat melengkapi skuad mereka dengan pemain-pemain yang tepat. Sehingga, hasil yang lebih baik pun dapat mereka dapatkan.

            Satu hal yang jadi permasalahan bagi banyak klub adalah mahalnya harga pemain di busa transfer Januari. Mengapa? Hal ini dikarenakan sudah banyak pemain yang ‘nyetel’ dengan klubnya, sehingga pihak klub pun akan keberatan melepas sang pemain. Pun halnya dengan perbaikan diri, kita pastinya melihat dan merefleksi kesalahan atau kekurangan apa yang kita miliki setelah kita menjalani hidup di tahun sebelumnya, dan mahalnya harga-harga pemain tersebut kita ibaratkan sebagai tantangan yang harus dihadapi guna melakukan pembenahan diri.

            Karenanya YOTers, mari terus refleksi diri tentang apa saja yang menjadi kekurangan kita, dan dengan momentum tahun baru mari kita perbaiki diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Semangat!

 

Agung Tyanto

YOT Campus Ambassador Batch 6

Universitas Indonesia

@aryhr

  




By : Ibnu Putrama Agung Tyanto

Posted on January 23, 2016 read:33

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter