Bus tujuan jurang, Mau ikut?

Assalamu ‘Alaykum, Hai YOTers, pasti pernah naik bus kan? Bus biasa atau bus AC? Yang joknya empuk atau yang keras dan bikin pegel? Yang supirnya hati-hati atau yang ugal-ugalan? OK, cukup dengan bus-nya, YOTers tau atau nggak, tapi pastinya tau, setiap bus punya tujuan masing-masing dan rute-masing-masing juga. Nah, bus yang memiliki tujuan yang sama pun, banyak jenisnya, kurang lebih seperti kriteria yang saya tanyakan di atas. Sebagai penumpang kita diberikan keleluasaan untuk memilih bus mana yang ingin kita naiki yang akan membawa kita pada tempat yang ingin kita tuju.

YOTers, bus itu layaknya keadaan-keadaan yang kita alami dalam hidup dan tujuan dari bus itu adalah tujuan hidup kita. Nah, kita semua pasti mengharapkan perjalanan yang nyaman dan tentram, yang jika diibaratkan dengan memakai bus, kita akan memilih bus yang ber-AC, joknya empuk, dengan supir yang berpengalaman. Bagi mereka yang hanya mengharap kenyamanan, pasti akan segera memilih bus dengan kriteria tadi tanpa tau tujuannya. Tapi, buat orang-orang yang fokus pada tujuannya pasti akan memilih bus yang tentunya sesuai dengan tujuannya, entah bus itu nyaman ataupun tidak, karena mereka lebih mementingkan tujuan akhir daripada keadaan nyaman yang belum tentu membawanya pada tujuan yang tepat.

YOTers, senyaman apapun bus yang kita tumpangi, jika dari awal kita tahu bahwa tujuannya jurang, apakah akan ada yang berminat ikut? Mungkin iya, mungkin tidak, karena masih ada kemungkinan bagi orang-orang yang kerjaannya ikut-ikutan, bisa saja mereka ikut tanpa tahu tujuan bus yang ditumpanginya, hanya sekedar mengikuti orang-orang yang berada di sekitarnya. Semuanya bergantung pada “tujuan” YOTers, mau empuk atau senyaman apapun juga, jika tidak sesuai tujuan, maka akan sia-sia. Oleh karenanya, kehidupan yang baik adalah kehidupan yang ada tujuannya agar lebih mudah menentukan pilihan dalam memilih jalan yang akan ditempuh serta memilih cara yang mau dilalui. Ayo, tentukan tujuan hidupmu sekarang YOTers, agar hidup lebih terarah! Keep Learn and Share!

 

Cheers,

 

Ana Ainul Syamsi S.

YOT CA Universitas Bakrie

  




By : Ana Ainul

Posted on October 20, 2013 read:483

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter