Busy is the New Happy

Pasti bosen denger judul ini. Karena kalimat "busy is the new happy" sudah sering terdengar. Namun sadar atau tidak kata sibuk di indentikan dengan sesuatu yang negatif. Contoh? sibuk bikin stres, orang sibuk jadi sombong....
 
Sebenarnya, emangnya salah kalau sibuk? Sibuk diartikan sebagai suatu keadaan dimana kita memiliki banyak kegiatan atau aktivitas sehingga kita benar-benar memilih mana kegiatan yang benar-benar memiliki prioritas bagi kita. Namun terkadang orang lain memang suka menyebut diri lita 'sok sibuk' apabila kita tidak dapat menerima tawaran dari teman kita.
 
Busy is the new happy?
Yes, as long as you enjoy of what you're doing now, so go on. Beda kasusnya dengan orang yang sibuk namun ia tidak memiliki kegemaraan atau kecintaan atas apa yang ia lakukan atau kerjakan. Jika seperti itu, memang kesibukan yang seperti itu yang akan membuat diri kita stres. Karena kalau kita mengerjakan apa yang tidak kita sukai, maka bawaannya sering mengeluh, dilakukan secara terpaksa dan apa yang dilakukan hasilnya adalah seadanya. Lain halnya dengan kegiatan yang kita sukai. Apapun yang kita lakukan, we're doing it with heart. Dan bahkan hasilnya juga sesuai dengan apa yang kita harapkan.
 
Sering sekali orang terlalu berkomentar dengan apa yang sedang kita lakukan, dan tidak jarang pula banyak sindiran. Dan hal itu secara tidak langsung membuat mental down, terlebih apabila kita termasuk orang yang 'tidak enakan', pasti sangat dilema. Jadi, mulai sekarang tutup kuping dan dengarkan apa kata hatimu. Orang terlalu banyak berkomentar tanpa mengetahui benar apa yang kita mau. Terkadang cara terbaik adalah diam dan tetap fokus dalam apa yang sedang kita lakukan tapi kita juga harus tau apa yang sedang kita geluti adalah sesuatu hal yang positif ya YOTers!
 
See U on Top

  




By : Eriska Nugrahani

Posted on November 21, 2015 read:92

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter