Cara Menyenangkan Memperoleh Uang

CARA MENYENANGKAN MEMPEROLEH UANG

 

Uang menjadi acuan beberapa orang untuk memperolehnya, tak heran beberapa orang berlomba-lomba untuk mendapatkannya dengan bekerja dan membuat usaha. Terdapat banyak cara dan strategi untuk memperolehnya,  namun tak jarang dijumpai cara-cara yang kotor hingga merugikan orang lain.

 

Sosok inspiratif

Terlepas dari semua itu, ada cara yang mudah dan menyenangkan yang dimiliki setiap orang untuk memperoleh uang, yaitu hobi. Banyak cerita sukses yang mengawali dan menjalani profesinya dari hobi. Salah satunya adalah walikota bandung.  "Pekerjaan paling menyenangkan didunia adalah hobi yang dibayar" (Ujar seorang yang disapa Kang Emil oleh warganya). Sejak kecil, Kang Emil memiliki hobi melihat gamba-gambar gedung luar negeri, dari ketertarikan itu mengantarkannya  untuk menganyam pendidikan di Jurusan Arsitektur Institut Teknologi Bandung dan memperoleh profesi sebagai seorang Arsitek sebelum menjadi Walikota Bandung.

 

Tips

Untuk mendapatkan uang dari hobi, gampang-gampang-sulit, gampang untuk yang mengerti hobi yang dimilikinya dan sulit untuk orang yang belum mengerti hobi yang dimiliki dirinya. Jadi pada dasarnya kenalan dulu sama diri sendiri, apa yang kita sukai dan melakukannya dengan sepenuh hati serta bersungguh-sungguh dalam menjalaninya. ini menjadi prosedur wajib yang harus diisi. Kenapa? karena tanpa kita kenal siapa diri kita, maka apa yang kita lakukan tidak berdasarkan apa yang kita sukai. Tak heran ada kalimat bijak yang mengatakan "tak kenal maka tak sayang". So mulailah dari diri sendiri.

 

Buat kamu yang belum siap dan masih sulit dalam menjalani hobi, lingkungan dapat membantu kamu menemukan siapa diri kamu dan mengembangkan potensi diri kamu. Contohnya, dilingkungan kampus terdapat beberapa pilihan unit kegiatan mahasiswa, yang mungkin saja kamu sukai dengan kamu masuk kelingkungan tersebut. Kamu dapat mengerti dan faham siapa diri kamu dan apa yang kamu sukai dan disukai temanmu dari pekerjaan kamu. Cara ini merupakan cara yang diterapkan penulis. Berada diuniversitas yang mendukung kegiatan mahasiswa, membantu penulis untuk dapat berkontribusi dilingkungan kampus. UKM Fotografi menjadi pilihan yang pas, untuk penulis, berawal dari rasa ingin tau, akhirnya penulis masuk UKM Fotografi, pertama-tama yang perlu dijalani adalah menyesuaikan dengan lingkungan sekitar khususnya pergaulan.

 

Nilai plus dengan berada dilingkungan tersebut adalah menemui beberapa orang yang memiliki ketertarikan yang sama. Dengan begitu sharing dan juga memperoleh informasi seputar fotorafi cukup mudah. Nilai plus lainnya adalah, foto yang dihasilkan dapat ditampilkan melalui pameran yang diadakan dilingkungan kampus. Dari UKM tersebut mendorong penulis untuk mengikuti pelatihan Fotografi Jurnalistik dari KOPERTIS 3 yang membuat penulis memperoleh bekal pengetahuan mengenai fotografi. Sehingga beberapa kali hasil foto penulis dapat tampil dibeberapa majalah, pameran yang dapat dinikmati oleh masyarakat.

 

Pesan

Keberadaan uang memang terbilang penting, terlebih dijaman modern sepertin ini. Uang bukan lagi sekedar alat untuk meninggikan status sosial melainkan menjadi alat untuk menyambung kebutuhan sehari dan mencapai sesuatu yang diinginkan. Namun apakah semua itu dapat diperoleh dengan niat hati atau karena faktor keterpaksaan, ada banyak faktor dan tuntutan untuk dapat bekerja dalam mengisi jabatan ataupun profesi tertentu, usia dan keterampilan yang harus dimiliki seorang  bisa jadi hambatan. Namun faktor tersebut tak berlaku pada pekerjaan melalui hobi. Memperoleh uang melalui hobi yang disukai adalah cara yang menyenangkan untuk mengisi hari dan memperoleh apa yang kita inginkan. Bukan sekedar rutinitas  yang terkesan membosankan. Lebih dari itu, hobi yang kita jalani dengan ketekunan dapat menjadi bagian dari personal branding dan uang bukan lagi menjadi acuan, Prioritäs utamanya  dapat bermanfaat serta menghasilkan karya untuk kehidupan ini.

 

Selamat menjalani hobi,

 

Bayu Syaits Dhin Anwar

Mahasiswa Sistem Informasi, Universitas Gunadarma

Young On Top Depok

 

  




By : Young On Top Depok

Posted on December 14, 2015 read:148

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter