Cerita Linchpin: Pablo Picasso

Hello YOTers, bagaimana kabar kalian? Kali ini saya ingin bercerita tentang salah seorang kreatif yang menjadi legenda dunia. Ia adalah seorang Linchpin karena karya nya tidak tergantikan. Ia adalah Pablo Picasso. Kamu pasti pernah dengar nama beliau. Ia adalah seorang pelukis legendaris.

 
Picasso hidup di abad ke-18 di mana sedang terjadi perkembangan teknologi yang cukup pesat. Pada saat itu munculah kamera yang mengancam mata pencaharian para pelukis. Dulu sebelum ada kamera, semua orang menggunakan jasa pelukis untuk mengabadikan momen nya. Tapi kedatangan kamera jelas menjadi ancaman bagi pelukis.
 
Picasso ada bukan untuk menggantikan kamera. Ia ada karena ia berhasil menunjukan sudut pandang nya yang tidak dilihat orang lain.
 
Ada cerita lucu tentang Picasso. 
 
Pada suatu hari, seorang lelaki bertemu dengan Picasso dan mengatakan bahwa ia adalah penggemar nya Picasso. Mereka pun mengobrol lama hingga di suatu saat lelaki itu mengatakan bahwa istri nya tidak menyukai karya Picasso karena tidak terlihat seperti kenyataan. Picasso pun bertanya kepada lelaki tersebut “Apa itu kenyataan yang ia maksud?”. Laki-laki itu mengeluarkan foto istri nya dan memberikan nya kepada Picasso, “ini yang seperti kenyataan.”. Lalu Picasso tersenyum dan mengatakan “Istri mu ternyata berukuran kecil." 
  




By : Hokiman kurniawan

Posted on April 20, 2017 read:41

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter