“Common Sense not a Common Practice”

Hallo YOTers apa kabar semua? Udah akhir tahun nih. Bagi teman-teman yang sudah bekerja pasti lagi sibuk yaa. Tetap semangat!!! Buat YOTers yang lagi UTS yukk belajar lebih giat lagi, semua pasti bisa dilewati dengan baik dan mendapatkan hasil maksimal.

Beberapa hari yang lalu group mentorship Young On Top Campus Ambassador Batch 6 Billy-Eva kedatangan tamu. Head of Sourcing Sinarmas yaitu Mr. Hary Kurniawan. Yes, we got a priceless knowledge! Pengalaman 14 tahun overseas nya membuat apa yang diucapkan beliau menjadi sebuah pengetahuan baru bagi kami YOTCA didalamnya. Setelah apa yang Mas Billy dan Kak Eva sharing ke kita tentang career path setelah kita lulus kuliah nanti. Namun, sekarang gue bukan bahas apa yang mas Billy dan Kak Eva sampaikan ke kami. Namun perkataan Mas Hary dimana pada saat kita membahas hal-hal yang bersifat “common sense” adalah “but common sense not a common practice”. Disitu terlintas pikiran bahwa sebenarnya apa yang terjadi di masyarakat Indonesia ya hal yang seperti itu. YOTers pasti pernah baca Buku Young On Top kan? Yang new edition juga boleh dibaca lagi. Disitu apa yang ditulis Billy Boen adalah hal yang biasa saja yang semua orang mungkin tau dan dapat melakukannya. BUT.... sekali lagi mental kebanyakan orang disini itu bekerja hanya untuk sekedar bekerja, dapat uang untuk makan, belanja, Selanjutnya? No.. ketika hari Minggu datang yang terlintas di pikiran mereka “Aduuhh kenapa besok hari Senin sih”. Kasian kan Senin dia ga salah apa-apa malah dihindari. Lain halnya dengan TOP PERFORMER mereka menjalankan keseharian dengan santai, bekerja sesuai passion mereka. Mengutip dari perkataan salah satu dosen saya adalah “Do what you love and money will follow”. Ada benarnya juga sih guys coba teman-teman YOTers pikirkan baik-baik.

Terkadang memang hal yang sudah umum malah jauh dari kita dan kita tidak lakukan mungkin salah satu sebab why this country growth slowly yaa karena memang kita belum Do the right things and do the things right. Apa yang kita kerjakan yaa hanya sekedar selesai. Yuk coba ubah mindset kita dengan melakukan sesuatu dengan extramile gaada yang rugi. Atasan kita pasti melihat perform kita bagus dan.... promosi jabatan. Mas Billy pernah bilang adalah orang yang cepat naik promosi adalah orang yang “ngga cengeng” Dikasih target nilai 5. Dia akan memasang nilai 9. Salah? No.. itu adalah cerminan orang yang tidak mau menjadi biasa saja. Apa lebihnya diri kita dibandingkan orang lain? Too many. YOTers pasti memiliki suatu kelebihan di diri kalian masing-masing. Tekuni itu, lalu yaa jalani apa yang kalian suka. Kedepannya akan menjadi orang yang hebat:) semoga sukses YOTers!

 

M Fazry Kurniawan
YOTCA Universitas Bakrie

  




By : Muhammad Fazry Kurniawan

Posted on October 23, 2015 read:107

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter