"Creative Junkies" - Yoris Sebastian

Buku yang ditulis oleh salah seorang teman saya ini sudah mengguncang Tanah Air setahun yang lalu. Bukunya penuh dengan hal-hal aneh.

Buku ngga ada halaman? Setau saya, secara kesusasteraan,… ‘cacat’ nih, karena ngga bisa di-quote. Tapi saya yakin penulisnya ngga perduli. Kenapa saya begitu yakin? Karena si penulis, Yoris Sebastian, adalah orang yang ngga takut untuk melakukan hal-hal baru yang belum pernah dilakukan oleh orang lain. Mau orang lain bilang dia aneh sekalipun, dia akan terus lakukan.

… karena, bagi dia, kreatifitas itu sangat penting. Gimana orang bisa kreatif, kalau ngga berani nyoba hal baru? Yang paling dia sering ceritain dan sarankan adalah untuk mencoba memindahkan jam tangan yang biasanya dipake di tangan kiri, ke tangan kanan. Di awal pasti aneh, tapi lama-lama akan terbiasa. Dan, nothing’s wrong with that kan? Nah,… itulah kenapa dia selalu meng-encourage orang untuk berani nyobain hal-hal baru. Ini dasar untuk menjadi orang kreatif, katanya.

Buku ini penuh dengan cerita-cerita tentang kreatifitas, yang inspiratif. Yang saya sendiri belum pernah dengar sebelumnya. Menarik. Setelah baca buku ini, pasti langsung pengen melakukan hal-hal baru deh. Ngga percaya? Coba aja baca!

Untuk saya, kreatif itu bukan menciptakan hal baru, tapi memodifikasi suatu hal, menjadikannya lebih baik (bukan copy paste).

Be creative!
BB

  




By : Billy Boen

Posted on March 14, 2011 read:3,800

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter