Deddy: Impossible is Doable

Tayangan episode #YOTMetroTv yang mengangkat sosok super star Deddy @Corbuzier banyak mendapat komentar sangat positif dari YOTers. Saya ngga kaget sama sekali. Kenapa? Karena meski saya baru berteman dengan Deddy di tahun 2006, dan kita jarang ketemu, somehow both of us punya chemistry dan respect yang sama untuk each other. 

Sombong

Semua orang bilang dia sombong. Menurut saya, hanya ada 2 kata yang bisa men-describe Deddy: smart and nice. Bertolak belakang dengan anggapan orang-orang? Ini pun saya tanyakan ke Deddy.. dan jawaban dia: 

"Banyak rocker yang di atas panggung ngerock the stage, dan setelah selesai show ngga bisa misahin imagenya sebagai rocker, makanya dia mabuk-mabukkan, kokain, dan sebagainya. Ini ngga bener. Ada rocker yang bisa misahin image rocker di atas panggung dengan kehidupan sehari-harinya, di mana dia bisa menjadi ayah dan suami yang baik. Ini yang bener." Saya pun langsung nyeletuk: "Bon Jovi!" John Bongiovi (nama aslinya) menikah dengan high school sweet heartnya hingga saat ini, keluarganya harmonis. Dia ngga mabuk-mabukkan apalagi ngedrugs. Dia juga terkenal akrab dengan berbagai macam charity organizations.

Background dan passion saya: brand management. Di mata saya, Deddy pintar dan ngerti yang namanya brand management. Dia tahu kapan dia harus mengangkat namanya, apa yang harus dia lakukan, bagaimana cara nge-rebranding dirinya. Dulu dia terkenal sebagai seorang Magician (Mentalist), sekarang dia terkenal sebagai seorang Host, Juri,.. entertainer di Tv. Smart move!

Deddy bilang, "Kalau banyak orang sombong ketika kaya, kalau saya dari dulu melarat juga udah sombong. Ha ha ha"

Nothing To Lose

Ngga banyak orang yang tahu masa lalu Deddy. Dia bukan dari keluarga kaya raya. Bapaknya pernah mau meminjam uang dari tantenya, dan harus menerima diejek, "Dasar orang miskin,.." di depan Deddy yang kala itu masih kecil. Mereka pernah beli baso semangkuk dan harus dibagi makan berempat.

Di awal karirnya, Deddy naik turun bus dan mendatangi hotel-hotel untuk minta diberikan kesempatan untuk melakukan sulap dari meja-ke-meja di coffee shop hotel-hotel tersebut. 

Semua orang tahunya gimana Deddy sekarang. Tafsiran saya, pendapatan Deddy sekarang ini tidak kurang dari Rp.500juta/bulan. 

Di #YOTMetroTv saya nanya dia, "Ded, banyak orang yang dari keluarga kurang mampu yang ngga pede. Sementara elu, kok malah menjadikan keadaan finansial keluarga yang kurang itu jadi sebuah motivasi dalam diri untuk sukses?"

Jawabannya, "Bill, kalau jadi orang yang miskin itu lebih enak. Nothing to lose! Kalau dari keluarga mampu, elu harus jaga nama baik orang tua lo. Kalau dari keluarga miskin, ya udah.. apa yang mau elu takutin? Elu miskin."

Dia juga bilang, "Jadi, ada 2 pilihan: menerima trus berusaha semaksimal mungkin, atau ya gitu-gitu aja (ngga berusaha)."

Mewujudkan Cita-Cita

Setelah 15 tahun terjun dan membuktikan dirinya sebagai World's Best Mentalist 2010 dan 2011, dan 2 tahun ini terlena.. menjadi Tv Host, Deddy akhirnya 'keinget' lagi akan passionnya: Magic.

Dulu bercita-cita mau buat show tunggal di Gedung Kesenian Jakarta. Ngumpulin duit, trus ngga kekumpul-kumpul, dia pun bersyukur. Lah kok? Dia bilang, "Bayangin aja Bill, kalau waktu itu terkumpul, gua cuma bisa bayar tempat. Masih naif. Gimana bayar promosi, lighting, alat-alat dan sebagainya? Kalau waktu itu gua jadi buat, mungkin gua udah ngga ada di dunia sulap." Saya bingung dengernya, dia pun ngejelasin, "Iya, kalau waktu itu jadi.. trus ngga ada yang dateng. Gua bisa-bisa ninggalin sulap." he he he bener juga ya?

Akhirnya, hari Sabtu dan Minggu tanggal 5 dan 6 January 2013, dia akan mewujudkan cita-citanya. Dia akan ngebuat 2 hari show tunggalnya yang diberi nama "The Mentalist"! Info: Halim (0855.888.0505).

Deddy is a smart man. He's a nice guy. He's my friend. Semakin kamu kenal sama dia, semakin banyak yang bisa kamu pelajari dari pola pikir dan karakternya. 

All the best to his show (cant wait to watch it), and happy 36th bday (29 Dec), Bro!

Cheers!

@BillyBoen

 

  




By : Billy Boen

Posted on December 30, 2012 read:2,900

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter